Inter Milan Beruntung Punya Sistem Pertahanan Kuat

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 06 Apr 2022, 10:00 WIB
Inter Milan

Inter Milan/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan gelandang AS Roma, Stefano Impallomeni menilai Inter Milan berhasil mengandalkan sistem pertahanan kuat atas kemenangan 1-0 atas Juventus.

Dalam sebuah wawancara bersama TMW Radio, mantan gelandang AS Roma, Stefano Impallomeni menilai jika Inter Milan bukanlah tim yang tampil lebih baik, namun tetap berhasil meraih kemenangan berkat performa pertahanan yang kuat.

“Berdasarkan permainan, Juve jauh lebih pantas mendapatkan hasil yang lebih baik, tapi Inter berhasil memainkan permainan yang tenang, pengorbanan, dan mendapat keuntungan dari keberuntungan yang mereka dapatkan,” ujar Impallomeni.

“Terlihat jelas jika dalam hari itu merupakan hari keberuntungan bagi mereka (Inter). Insiden penalti sangat berdampak pada mereka, dan kemudian mereka berhasil memainkan sistem pertahanan yang jadi poin terpenting bagi Inter,” tambahnya.

Dalam pertandingan tersebut anak-anak Nerazzurri memang tidak mampu menguasai pertandingan, maupun memberikan banyak ancaman. Sebaliknya, Juve berhasil tampil baik dengan beberapa peluang penting yang gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Terlepas dari permainan, Inter nyatanya berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 lewat gol penalti yang dieksekusi oleh Hakan Calhanoglu. Dengan kemenangan ini Inter berhasil mempertahankan posisi ketiga di papan klasmen sementara.

Kemenangan tersebut menjadi sangat penting karena anak asuh Simone Inzaghi berhasil mempertahankan peluang untuk meraih scudetto musim ini. Di sisi lain, Nerazzurri diuntungkan dengan hasil imbang yang dialami AC Milan.

Nerazzurri masih punya tabungan satu pertandingan tersisa yang bisa dimanfaatkan untuk mengejar gelar scudetto musim ini.

Artikel Tag: Inter Milan, Stefano Impallomeni

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inter-milan-beruntung-punya-sistem-pertahanan-kuat
946  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini