Inter Milan Beri Penghormatan Untuk Ranocchia di Laga Kontra Bologna

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 10 Nov 2022, 16:15 WIB
Andrea Ranocchia mendapatkan plakat jersey spesial dari Javier Zanetti, sebagai penghargaan atas karier 12 tahunnya bersama Inter Milan / via Getty Images

Andrea Ranocchia mendapatkan plakat jersey spesial dari Javier Zanetti, sebagai penghargaan atas karier 12 tahunnya bersama Inter Milan / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Inter Milan baru saja menang telak 6-1 atas Bologna di giornata ke-14 Serie A yang berlangsung dini hari tadi (10/11). Sebelum pertandingan itu berlangsung, Inter ternyata melakukan acara seremonial untuk Andrea Ranocchia yang baru saja memutuskan pensiun sebagai pemain.

Setelah 12 tahun lebih bermain mengenakan seragam Inter Milan, musim panas kemarin Andrea Ranocchia memutuskan untuk hijrah ke AC Monza dengan status free-transfer.

Sayang kiprah sang defender di Monza hanya bertahan seumur jagung, lantaran ia mengalami cedera engkel serius di bulan September kemarin.

Karena proses pemulihan cederanya memakan waktu yang sangat panjang, Ranocchia pun akhirnya memilih untuk pensiun di usianya ke-34 tahun.

Sebagai penghormatan atas jasa-jasanya bagi Inter selama 12 tahun lebih, Nerazzurri mengadakan seremoni pelepasan Ranocchia beberapa saat sebelum kick-off laga kontra Bologna dini hari tadi.

Ranocchia diberi plakat jersey spesial bernomor punggung 13, sesuai dengan nomor punggung terakhirnya di Inter oleh Wakil Presiden klub Javier Zanetti.

Selama membela Inter, Ranocchia tercatat sukses mengemas 226 penampilan di semua ajang dengan kontribusi 14 gol dan 5 assists.

Ia dulu juga sempat menjabat sebagai kapten bagi Inter dan memenangkan sejumlah trofi di antaranya 2x Scudetto Serie A, 2x Coppa Italia dan 1x Piala Super Italia.

Klub lain yang pernah dibela oleh Ranocchia adalah Arezzo, Genoa, Bari hingga Hull City.

Artikel Tag: Inter Milan, Andrea Ranocchia, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inter-milan-beri-penghormatan-untuk-ranocchia-di-laga-kontra-bologna
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini