Inilah Pesan Legenda Indonesia Untuk Skuat Garuda Select yang Masih di Inggris

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 02 Mei 2020, 12:00 WIB
Inilah Pesan Legenda Indonesia Untuk Skuat Garuda Select yang Masih di Inggris

Bagus Kafffa adalah salah satu pemain Garuda Select yang masih bertahan di Inggris/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Penyerang legendaris timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto memberikan pesan khusus terhadap para pemain Garuda Select yang masih bertahan di Inggris untuk menimba ilmu di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Sebagai salah satu pemain Indonesia yang pernah berkarir di Eropa bersama Sampdoria U-19 di Italia dan FC Luzern di Swiss, Kurniawan menyebut, para pemain muda Indonesia itu harus memanfaatkan waktu mereka di Inggris untuk menimba ilmu dan meningkatkan kemampuan teknik.

"Pemain muda harus memperhatikan koordinasi teknik lari yang lebih benar. Karena dalam latihan basic level yang merupakan latihan komprehensif, bukan sekadar larinya tapi juga sentuhan bola," kata penyerang yang kerap disapa Si Kurus itu seperti dilansir laman Kompas.

Hal lain yang menurutnya cukup penting dimiliki para pemain muda Indonesia tersebut adalah optimisme terhadap karir mereka ke depannya. Karena bukan tidak mungkin, keberadaan mereka di Inggris saat ini tengah dipantau para pencari bakat klub-klub Inggris ataupun Eropa lain.

"Dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin. Bisa saja di sana mereka akan diamati oleh talent scouting. Bisa jadi itu rezeki mereka selama berlatih di sana," kata pria yang kini melatih klub Malaysia, Sabah FA itu.

Dia juga mengingatkan agar pemain tidak perlu merasa cemas karena tidak dapat pulang ke tanah air akibat pandemi corona. Kurniawan berharap, para pemain tetap fokus menjalani program latihan dan mengabaikan keinginan pulang ke Indonesia untuk sementara waktu.

"Jangan mikirin bosan atau homesick, tapi mereka perlu mikirin masa depan mereka. Ini kesempatan emas bagi para pemain muda di sana," pungkas pemain yang membukukan 33 gol sepanjang karirnya bersama timnas Indonesia itu.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Garuda Select, Inggris, Kurniawan Dwi Yulianto

369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini