Ini Yang Jadi Perhatian Robert di Uji Coba Lawan Tira Persikabo

Penulis: M. Aldi
Selasa 08 Jun 2021, 22:30 WIB
Robert Rene Alberts ingin memantau stamina, penyerangan dan pertahanan tim di uji coba melawan Tira Persikabo

Febri Hariyadi ketika dihadang bek Tira Persikabo tahun 2020 lalu di laga uji coba (Foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia : Ujian berat akan dihadapi oleh Persib Bandung dalam laga uji coba akhir pekan ini. Tim asuhan Robert Rene Alberts mengagendakan latih tanding menghadapi Tira Persikabo pada Sabtu (8/6).

Dalam pertandingan ini, Robert ingin memantau kekuatan anak asuhnya di barisan pertahanan. Karena di laga uji coba sebelumnya melawan Persika Karawang dan Porda Kota Bandung U-20, beknya kurang teruji.

"Untuk laga melawan Tira Persikabo nanti kami ingin bermain lebih taktikal. Laga itu akan menunjukkan bagaimana pertahanan kami apakah apa yang kami kerjakan sejauh ini bekerja dengan baik atau tidak," ujar dia ketika diwawancara.

Kekuatan stamina pemain juga akan dimonitor oleh pelatih asal Belanda ini. Karena dalam tiga pekan ini, program latihan fisik menjadi perhatian anak asuhnya. Jika liga bergulir tepat waktu, ini akan jadi ujian yang tepat.

"Itu juga akan menguji stamina kami menjelang Liga 1 karena mereka juga sama-sama sedang melakukan persiapan. Sejauh ini masih belum ada kabar pasti, kemungkinan empat pekan dari sekarang (kick off kompetisi). Jadi kami akan melihat stamina untuk Liga 1," katanya.

Perkembangan dalam serangan timnya pun turut jadi target yang dicari Robert. Permutasi dari bertahan ke menyerang diharapkan ada kemajuan. Begitu pula dengan efisiensi para pemain depan dalam melakukan sentuhan akhir.

"Kami juga ingin melihat apa ada kemajuan soal transisi dari bertahan ke menyerang, dan efektifitas dari pemain dalam memanfaatkan peluang. Itu menjadi target spesifik untuk pertandingan nanti," jelasnya.

Sementara itu, disinggung mengenai persentasi kesiapan Persib di masa pramusim ini, menurutnya memang masih jauh dari seratus persen. Untuk fisik sudah mendekati, namun aspek taktik dan mental masih harus digenjot.

"Saya bisa katakan, untuk bagian fisik dan kebugaran pemain kami berada di 70-80 persen. Dari sudut pandang taktikal kami berada di angka 50-60 persen dan untuk mental kami juga ada di sekitar 50-60 persen," ujarnya.

"Kami masih terus melakukan persiapan, dan kini sudah mulai wajib meraih kemenangan dalam setiap pertandingan, kami masih mempunyai waktu empat pekan," tukas Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, tira persikabo

351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini