Ini Tiga Pemain Persiraja U-20 yang Promosi ke Tim Senior

Penulis: Dayat Huri
Kamis 03 Sep 2020, 08:30 WIB
Ini Tiga Pemain Persiraja U-20 yang Promosi ke Tim Senior

Tiga pemain Persiraja Banda Aceh U-20 yang promosi ke tim senior/foto dok Persiraja

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Persiraja Banda Aceh mengumumkan tiga pemain U-20 dipromosikan tim senior untuk mengarungi lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang akan digulirkan kembali mulai 1 Oktober nanti.

Ketiga pemain muda tersebut adalah M. Mikail (gelandang), M. Daniel Ponsecca (penyerang) dan Ramadhan (penyerang). Mereka dipilih setelah dilaksanakan dua kali uji tanding antara Persiraja Banda Aceh U-20 dengan tim senior.

Presiden klub Persiraja Banda Aceh Nazaruddin Dek Gam memastikan, ketiganya adalah pilihan tim pelatih dan disesuaikan dengan kebutuhan tim.

"Ketiga pemain tersebut merupakan murni hasil rekomendasi tim pelatih dan sesuai dengan kebutuhan tim saat ini," kata Nazaruddin Dek Gam seperti dilansir laman resmi Persiraja Banda Aceh.

Sebagaimana pembicaraan dengan Pelatih kepala Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, meski ketiga pemain tersebut sudah masuk tim senior dan akan memulai latihan bersama skuat senior Kamis (3/9), tim pelatih akan menggunakan sistem promosi dan degradasi.

"Memakai sistem degradasi dan promosi. Artinya kalau ternyata dalam latihan perkembangannya menurun, maka bisa diganti oleh Persiraja U-20 yang lain," sambung Dek Gam.

Hal senada disampaikan Hendri Susilo yang memastikan bahwa sistem promosi degradasi masih akan diberlakukannya untuk beberapa waktu ke depan.

"Karena di saat mereka sudah bermain di tim senior, mental akan berbicara, dan itu akan menentukan," jelas Hendri.

Sebagai tim promosi di Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh memang diharuskan melakukan persiapan maksimal. Apalagi penampilan mereka di tiga pertandingan awal cukup menjanjikan, Laskar Rencong sukses meraih satu kemenangan dan dua hasil seri.

Artikel Tag: Liga 1, Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam, hendri susilo

600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini