Ini Sanksi Untuk Mantan Exco PSSI Yang Terlibat Match Fixing

Penulis: Dayat Huri
Rabu 05 Des 2018, 20:00 WIB
Ini Sanksi Untuk Mantan Exco PSSI Yang Terlibat Match Fixing

Hidayat (kanan) saat menyatakan mundur sebagai exco PSSI beberapa waktu lalu/foto pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola Nasional: Tudingan manajer Madura FC, Januar Herwanto terhadap mantan oknum exco PSSI, Hidayat yang terlibat match fixing akhirnya terbukti. Hal itu diketahui, setelah Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhi sanksi terhadap yang bersangkutan.

Keputusan tersebut diketahui melalui situs resmi pssi, di situ dijelaskan kalau Komdis PSSI telah melakukan sidang pada hari Sabtu dan Minggu, 1-2 Desember 2018 di Jakarta.

Hasil putusan tersebut menjelaskan, kalau Hidayat terbukti bersalah karena sempat menawarkan sejumlah uang kepada Manajer Madura FC, Januar Herwanto pada kompetisi Liga 2 2018. Penawaran itu sendiri berkaitan dengan pertandingan PSS Sleman kontra Madura FC pada babak penyisihan Liga 2 2018 Wilayah Timur.

"Larangan beraktivitas dalam kegiatan sepakbola selama 3 tahun Larangan memasuki stadion selama 2 tahun dan denda Rp. 150.000.000," tulis pssi terkait hukuman yang harus diterima Hidayat atas tindakannya tersebut.

Sebelumnya, dalam sebuah program tv, Januar Herwanto menuding Hidayat terlibat dalam match fixing. Pada saat itu ia menyatakan, kalau dirinya sempat ditawari sejumlah uang oleh Hidayat supaya Madura FC mau mengalah dari PSS Sleman.

Meski tudingan itu sempat dibantah oleh Hidayat, beberapa hari lalu yang bersangkutan memutuskan mundur dari jabatannya dengan alasan ingin diperiksa oleh Komdis PSSI sebagai Hidayat dan bukan sebagai exco PSSI.

"Saya menyatakan mengundurkan diri dari anggota exco. Ini konsekuensi. Saya akan mundur jika dinyatakan bersalah oleh Komdis. Saya merenung setelah melihat proses, ada fakta yang saya pahami. Saya pikir, saya tidak perlu menunggu proses itu. Komdis biar berjalan, saya tinggalkan status saya sebagai anggota exco, saya minta disidang sebagai Hidayat," demikian bunyi pernyataan Hidayat saat memutuskan untuk melepas jabatannya sebagai exco PSSI.

Artikel Tag: Berita Sepak Bola Nasional, PSSI, Liga 2, PSS Sleman, madura fc, hidayat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-sanksi-untuk-mantan-exco-pssi-yang-terlibat-match-fixing
1143  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini