Ini Rencana Transfer Sir Jim Ratcliffe di Manchester United

Penulis: Demos Why
Jumat 01 Des 2023, 07:56 WIB
Sir Jim Ratcliffe.

Sir Jim Ratcliffe. (Foto: Andrew Matthews/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Sir Jim Ratcliffe dikabarkan akan lebih fokus untuk mendatangkan pemain lokal ketimbang bintang-bintang asing ke Old Trafford. Apa alasannya?

Manchester United kembali mengalami malam yang buruk di Liga Champions saat menghadapi Galatasaray dan pulang dengan hanya meraih satu poin. Hasil ini membuat peluang mereka untuk lolos ke fase gugur semakin kecil di mana pasukan Erik ten Hag saat ini hanya memiliki peluang besar untuk lolos ke fase gugur Liga Eropa.

Salah satu pemain yang tampil di bawah standar dalam pertandingan ini adalah penjaga gawang rekrutan musim panas, Andre Onana. Jika pemain asal Kamerun ini gagal untuk meningkatkan kualitasnya musim ini, ia akan bergabung dengan daftar panjang pemain-pemain dengan nama besar yang gagal di Man United pasca era Sir Alex Ferguson.

Manchester United telah menghabiskan lebih dari £400 juta dalam 18 bulan sejak Ten Hag menangani klub, dan sejauh ini, tidak ada rekrutan yang terlihat sepadan dengan uang yang dikeluarkan. Klub lantas menerima banyak kritik atas kebijakan transfer mereka.

Kedatangan miliarder Inggris, Sir Jim Ratcliffe, dapat membuat beberapa perubahan penting di belakang layar. Sang pemilik INEOS dikabarkan telah membayar sekitar £1,3 miliar untuk mendapatkan 25% saham di klub dan akan mengambil alih kendali operasi olahraga di Old Trafford.

Jika hal itu terjadi, maka Sir Ratcliffe akan memiliki kewenangan penuh dalam hal perekrutan, penjualan pemain dan aspek-aspek lain dari tim. Dia juga dapat mencari pengganti Ten Hag jika hal itu menguntungkan klub dalam jangka panjang. Namun, penekanan yang lebih besar di awal akan jatuh pada kebijakan transfer mereka dan pemain seperti apa yang harus didatangkan untuk membuat tim menjadi lebih baik.

Sebagai permulaan, mereka telah mempertimbangkan banyak nama untuk posisi direktur olahraga, di mana Paul Mitchell menjadi target utama Sir Ratcliffe. Dia akan bertindak sebagai penghubung antara miliarder Inggris dan departemen rekrutmen klub, serta manajer, sehingga dapat mengkotak-kotakkan proses yang seharusnya membantu klub.

Dilansir dari Daily Mail, perubahan signifikan lainnya yang diinginkan oleh Sir Jim Ratcliffe adalah untuk fokus pada perekrutan pemain lokal daripada pemain asing. Manchester United dikabarkan hanya merekrut tujuh pemain asal Inggris sejak Sir Alex Ferguson meninggalkan klub, dan banyak dari mereka yang berpotensi untuk pergi di bursa transfer mendatang, termasuk Jadon Sancho.

Secara kebetulan, United dihubungkan dengan Jean-Clair Todibo, pemain bertahan asal Prancis yang bermain untuk OGC Nice, tim Ligue 1 yang dimiliki oleh Sir Ratcliffe. Meskipun langkah tersebut masih dapat terwujud, sang miliarder menginginkan fokus yang lebih besar untuk merekrut bintang-bintang lokal, karena ia merasa bahwa pemain dengan pengalaman di sepak bola Inggris akan lebih cocok dengan Man United dan membantu mereka bermain lebih baik.

Oleh karena itu, kita dapat melihat Man United nantinya akan mengincar lebih banyak bintang lokal, yang tentunya akan membutuhkan biaya yang mahal. Bukan berarti mereka tidak akan melirik pemain asing, namun talenta-talenta Inggris akan mendapatkan kesempatan yang lebih baik untuk menjadi yang terdepan.

Artikel Tag: sir jim Ratcliffe, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-rencana-transfer-sir-jim-ratcliffe-di-manchester-united
326  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini