Ini Penyebab Barcelona Tunda Datangkan Roberto De Zerbi

Penulis: Demos Why
Senin 04 Mar 2024, 15:23 WIB
Roberto De Zerbi.

Roberto De Zerbi. (Foto: David Horton - CameraSport)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Barcelona menunda rencana untuk mendatangkan manajer Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, karena klausul rilis yang jumlah sangat besar.

Pelatih saat ini, Xavi Hernandez, telah mengonfirmasi bahwa ia akan mengundurkan diri di akhir musim, saat Barcelona tertinggal jauh dari rivalnya, Real Madrid, dalam perebutan gelar juara La Liga musim ini. Mereka juga membuntuti Girona di peringkat kedua dan harus berusaha keras untuk mencapai perempat final Liga Champions setelah bermain imbang di leg pertama dengan Napoli.

Mereka telah dihubungkan dengan sejumlah kandidat untuk pekerjaan sebagai manajer tim di Catalonia dan Roberto De Zerbi adalah salah satu nama yang masuk dalam daftar calon pengganti mereka.

De Zerbi menggantikan Graham Potter di Brighton & Hove Albion dan membantu mereka lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. The Seagulls akan menghadapi AS Roma di leg pertama babak 16 besar Liga Europa pada Kamis malam.

Namun dilansir dari Diaro Sports, peluang De Zerbi untuk merapat ke Barca dikabarkan sangat kecil kemungkinan untuk bisa terwujud. De Zerbi dikontrak hingga 2026 di AMEX Stadium dan the Seagulls akan meminta klausul rilis senilai €15 juta untuk melepas pria berusia 44 tahun itu.

Xavi sendiri telah mengecilkan kemungkinan untuk tetap berada di jabatannya setelah periode 2023/24 meskipun ada peningkatan hasil, sementara komentar dari direktur olahraga Deco tampaknya mengesampingkan mantan manajer Bayern Munich dan Jerman, Hansi Flick, dari pencalonan.

Mantan bek Barca, Rafael Marquez, juga mengakui bahwa ia tidak akan menolak kesempatan untuk mengambil alih posisi Xavi jika diminta. Legenda Meksiko tersebut saat ini menjadi pelatih Barca Atletic.

Artikel Tag: Roberto De Zerbi, brighton hove albion, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-penyebab-barcelona-tunda-datangkan-roberto-de-zerbi
357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini