Ini Nomor Punggung Van de Beek di Man United

Penulis: Demos Why
Rabu 02 Sep 2020, 17:07 WIB
Ini Nomor Punggung Van de Beek di Man United

Donny van de Beek (Foto: Gerrit van Keulen/BSR Agency)

Berita Transfer: Bintang asal Belanda, Donny van de Beek, dikabarkan telah memilih nomor punggung 34 untuk digunakan olehnya di Manchester United. Apa alasan Van de Beek memilih nomor tersebut?

Manchester United sendiri dikabarkan telah menuntaskan proses kepindahan Van de Beek dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer mencapai 40 juta poundsterling atau setara dengan 780 miliar rupiah. Bukan hanya itu, gelandang berusia 23 tahun itu juga mendapatkan kontrak jangka panjang dengan durasi lima tahun.

Man United kabarnya akan memperkenalkan secara resmi Van de Beek sebagai pemain baru mereka setelah gelaran UEFA Nations League di awal bulan ini. Pasalnya saat ini Van de Beek tengah mempersiapkan diri bersama timnas Belanda untuk melakoni dua laga internasional menghadapi Polandia dan Italia.

Dilansir dari Daily Mail, Van de Beek dikabarkan telah memilih nomor punggung yang akan dia gunakan di Man United. Kabarnya dia akan menggunakan nomor 34. Bukan tanpa alasan Van de Beek memilih nomor tersebut, kabarnya sang pemain ingin menghormati teman masa kecil sekaligus mantan rekan setimnya di Ajax, Abdelhak 'Appie' Nouri, yang memakai nomor serupa ketika masih membela De Amsterdamers.

Nouri sendiri mengalami gagal jantung saat melakoni laga uji coba kontra Werder Bremen pada 2017 yang lalu. Akibat insiden tersebut, Nouri sampai koma dalam waktu yang cukup lama hingga akhirnya siuman kendati mengalami kerusakan otak permanen.

Van de Beek sengaja didatangkan Ole Gunnar Solskjaer ke Man United untuk menjadi pesaing bagi Paul Pogba, Bruno Fernandes, Juan Mata, Nemanja Matic, dan Scott McTominay di lini tengah Setan Merah. Namun kedatangan sang pemain juga kabarnya berimbas pada rencana United untuk melepas Jesse Lingard dan Andreas Pereira yang musim lalu tampil tak sesuai dengan ekspektasi klub dan pelatih.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Ajax Amsterdam, Manchester United

630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini