Ini Kriteria Indra Sjafri untuk Timnas Indonesia U-22 Pada SEA Games 2023

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 04 Mar 2023, 03:30 WIB
Indra Sjafri memimpin TC timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023

Indra Sjafri memimpin TC timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Dipercaya menukangi timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023 Kamboja, Indra Sjafri menyebut bahwa kriteria pemain yang diinginkannya untuk memperkuat skuat Garuda Muda adalah pemain-pemain yang sesuai dengan filosofi sepak bolanya.

Timnas Indonesia U-22 sendiri telah memulai persiapan dengan melaksanakan pemusatan (TC) latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. TC berlangsung dari tanggal 1 hingga 16 Maret.

Pada tahap pertama ini Indra Sjafri memanggil 34 pemain yang tidak tampil reguler di Liga 1 ditambah pemain dari klub Liga 2 dan Liga 3. Para pemain tersebut akan dinilai dan diuji kemampuannya dalam satu pekan ke depan.

"Yang sesuai dengan filosofi saya. Yang jelas hampir semua teman-teman yang ada di sini mungkin sudah mengikuti saya dari 2011 sampai SEA Games 2019," kata Indra Sjafri seperti dilansir laman resmi PSSI.

Dia mengungkapkan bahwa akan ada 20 pemain yang dipilih untuk SEA Games 2023 nanti, tim baru akan dibentuk padaApril mendatang. Saat ini dia masih dalam tahap seleksi.

"Kita lihat pasti tiap pelatih punya game plan sendiri, filosofi sendiri, tapi itu pasti yang akan menentukan itu kualitas pemain. Oleh sebab itu di April baru kita akan mulai bangun tim inti, yang akan nanti kita bawa ke SEA Games di Kamboja sebanyak 20 orang," kata Indra Sjafri.

Pelatih berdarah Ranah Minang itu akan memimpin timnas Indonesia U-22 untuk berlaga pesta olahraga multi event yang akan berlangsung di Kamboja pada 5-17 Mei mendatang. Skuat Garuda Muda ditargetkan meraih medali emas, yang terkahir kali direbut pada 1987 dan 1991 silam.

Melihat track record Indra Sjafri yang sempat mengantarkan timnas Indonesia U-22 menembus partai final SEA Games 2019 silam, target medali emas bukanlah suatu hal mustahil. Pada edisi tersebut, pelatih 60 tahun itu harus puas dengan raihan medali emas setelah takluk dengan skor 0-3 dari Vietnam di partai final.

Artikel Tag: Indra Sjafri, timnas indonesia u-22, Sea Games

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-kriteria-indra-sjafri-untuk-timnas-indonesia-u-22-pada-sea-games-2023
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini