Ini Kegiatan Duet Kakak Adik di Persib Selama Training From Home

Penulis: M. Aldi
Jumat 22 Mei 2020, 01:30 WIB
Ini Kegiatan Duet Kakak Adik di Persib Selama Training From Home

Beckham Putra Nugraha dan Gian Zola ketika berfoto bersama

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain Persib diminta untuk latihan sendiri selama wabah pandemi dan kompetisi terhenti. Tapi hal ini tidak berlaku bagi Gian Zola, karena dia berlatih bersama Beckham Nugraha setiap hari.

Memang wajar keduanya bisa berlatih bersama saat para pemain lain diminta untuk berlatih mandiri di rumahnya masing-masing. Itu karena Zola dan Beckham merupakan kakak beradik jadi bisa berlatih bersama karena tinggal satu atap.

"Iya latihan juga bareng, kadang sepedaan juga bareng, kalau sudah agak jenuh di rumah, paling bersepeda di luar. Selalu setiap hari sama Beckham (latihan)," terang Zola saat ditemui oleh awak media.

Memang sudah menjadi rutinitas setiap tahun keduanya berlatih bersama terutama saat bulan puasa. Bahkan ketika Beckham masih bermain untuk tim junior, keduanya sering menghabiskan waktu bersama demi menjaga kebugaran dan sentuhan bola.

"Ramadan ya biasanya kita selalu habiskan untuk olahraga sih, dia juga kan sebelum masuk ke Persib ada latihan di Diklat dan saya di Persib, jadi habisin waktunya dengan olahraga bersama lah," katanya.

Dalam kesempatan berbeda, Beckham menjelaskan program latihan yang dilakukan dia bersama kakak kandungnya itu. Selain terus menjaga kondisi fisik, latihan menjaga sentuhan bola dilakukan dengan banyak menu sederhana.

"Kalau sentuhan bisa dilakukan juga di rumah dengan juggling, dan juga dribble speed-speed pendek yang penting buat menjaga kesehatan dan kebugaran sama sentuhan bola," jelas pemain muda berusia 18 tahun tersebut.

Latihan juggling dan dribbling dilakukan Beckham dan Zola di sekitar rumahnya. Memang menurutnya ruang yang kecil ini tak bisa membuatnya dia berlatih secara leluasa. Tetapi setidaknya dia dan Zola bisa menjaga ball feeling.

"Ya pastinya berbeda karena situasi di lapangan dan di rumah beda, di rumah kan kecil, kalau di lapangan bisa lebih keluar (kemampuan) karena suasanya juga beda," tutup pemain bernomor punggung 7 tersebut.

Artikel Tag: Gian Zola, Persib, Beckham Putra Nugraha

403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini