Ini Jadwal-Jadwal Penting Borussia Dortmund di Bundesliga Musim 2024-2025

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 06 Jul 2024, 05:00 WIB
Pelatih Borussia Dortmund

Pelatih Borussia Dortmund Nuri Sahin (Foto: twitter.com/anadoluagency)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Awal musim Bundesliga 2024-25 tinggal kurang lebih tujuh pekan lagi, dan beberapa jadwal-jadwal penting telah menunggu Borussia Dortmund sepanjang musim tersebut.

The German Football League (DFL) telah memublikasikan jadwal pertandingan untuk musim kompetisi Bundesliga mendatang pada Kamis, 4 Juli dan Borussia Dortmund akan memulai musim baru dengan pertandingan kandang melawan Eintracht Frankfurt pada tanggal 24 atau 25 Agustus. Setelah melawan The Eagles, Nuri Sahin akan membawa timnya menghadapi mantan klubnya, Werder Bremen, di pekan kedua.

Pertemuan pertama Dortmund melawan salah satu rival di Liga Champions akan berlangsung pada pekan keempat saat mereka bertandang ke VfB Stuttgart antara 20 hingga 22 September. Jika Serhou Guirassy dan Waldemar Anton jadi bergabung dengan BVB, pertandingan ini akan mempertemukan keduanya dengan mantan klubnya, dan akan berlangsung setelah pekan pertama babak liga dari Liga Champions.

Der Klassiker pertama musim ini akan berlangsung di Signal Iduna Park pada pekan ke-12 antara 29 November hingga 1 Desember. Sedangkan laga sebaliknya di Allianz Arena dijadwalkan pada pekan ke-29 antara 11 hingga 13 April 2025. Dortmund akan berharap untuk dapat kembali mengalahkan Bayern Munich, setelah akhirnya mengakhiri catatan tanpa kemenangan mereka di kandang lawan musim lalu.

Juara bertahan Bundesliga, Bayer Leverkusen, akan menjamu Dortmund pada pekan kedua terakhir musim 2024-25, dan pertandingan ini bisa menjadi penentu musim keduanya. Sementara itu, BVB akan menjamu tim asuhan Xabi Alonso itu di kandang dalam pertandingan pembuka mereka di 2025 pada pekan ke-16 antara 10 hingga 12 Januari 2025.

Dortmund akan mengakhiri musim Bundesliga 2024-25 di Signal Iduna Park melawan runner-up 2. Bundesliga musim lalu, Holstein Kiel, pada 17 Mei.

Artikel Tag: Nuri Sahin, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-jadwal-jadwal-penting-borussia-dortmund-di-bundesliga-musim-2024-2025
418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini