Ini Harapan Pelatih Persib Kepada Duo Brasil Saat Mengikuti Turnamen di Malaysia

Penulis: M. Aldi
Sabtu 18 Jan 2020, 17:00 WIB
Ini Harapan Pelatih Persib Kepada Duo Brasil Saat Mengikuti Turnamen di Malaysia

Wander Luiz ketika berlatih bersama Persib

Berita Liga 1 Indonesia : Harapan besar dialamatkan juru racik taktik Persib untuk dua pemain asing yang seleksi. Robert Rene Alberts melambungkan asa bahwa Wander Luiz dan Joel Vinicius mampu menjadi tumpuan tim dalam mendulang gol di turnamen Asia Challenge 2020.

Maung Bandung kini memang tengah mencari pengganti Kevin Van Kippersluis yang tidak diperpanjang kontraknya. Belum lagi ada keinginan Ezechiel N'douassel untuk hijrah dari Persib karena sudah tidak kerasan di Bandung.

Dengan rekam jejak Wander dan Joel yang pernah bermain di liga Vietnam, Robert berharap keduanya cepat beradaptasi. Pasalnya Robert ingin penyerang asing baru tidak butuh waktu lama untuk menyesuaikan diri dengan iklim sepakbola Asia Tenggara.

"Dua pemain asal Brasil itu mereka ada di sini untuk dipantau sejauh mana mereka bisa menyatu dengan tim. lantaran keduanya punya track record yang bagus di sepakbola Asia," ujar pelatih asal Belanda itu ketika diwawancara.

Robert menegaskan dia memang sengaja mencari pemain baru yang sudah kenal suasana sepakbola sekitar Indonesia. Terutama bagi Wander Luiz yang sudah bermain di AFC CUP 2019 dan dia sempat bermain di Indonesia melawan Persija.

"Saya mencari pemain yang sudah terbiasa tampil di level Asia seperti turnamen AFC. Jadi saya ingin mengetahui kualitas dari mereka ketika bermain bersama dengan pemain kami," ujar mantan pelatih Arema dan PSM tersebut.

Sementara itu mengenai keberadaan Victor Igbonefo, Robert pun memberikan keterangan. Bek naturalisasi yang baru direkrut lagi oleh Persib itu masih mengurus dokumen kepindahannya dari tim sebelumya di Thailand.

"Sedangkan untuk Victor dia masih ada masalah soal dukumen di Thailand, di klub lamanya, jadi dia kembali ke Thailand untuk menyelesaikan masalahnya," tukasnya. Igbonefo memang tak juga terlihat di sesi latihan Persib meski sudah diresmikan klub.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Asia Challenge 2020

637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini