Ini Hal yang Perlu Diselesaikan oleh Antonio Conte dan Napoli

Penulis: Rei Darius
Selasa 28 Mei 2024, 13:23 WIB
Antonio Conte

Antonio Conte belum bisa diumumkan secara resmi sebagai pelatih baru Napoli (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Meski sudah punya kesepakatan verbal bersama Antonio Conte, Napoli masih belum bisa mengumumkan penunjukannya secara resmi karena masih perlu menyelesaikan beberapa hal minor.

Menurut berbagai kabar dari Italia yang dirangkum oleh Football-Italia pada Senin (27/5) kemarin, itu masih memerlukan beberapa hari untuk kedua belah pihak mencapai kesepakatan secara resmi.

Sebab, para direktur dan pengacara dari pihak Napoli masih perlu menyelesaikan kerumitan beberapa hal detail.

Partenopei dan Antonio Conte pada dasarnya telah mencapai kesepakatan mengenai kontrak dengan upah yang menjadikan pelatih berusia 54 tahun itu sebagai juru taktik dengan bayaran terbesar di Serie A pada musim depan.

Diketahui, Conte bakal terikat kontrak berdurasi tiga tahun bersama kubu Stadio Diego Armando Maradona tersebut.

Isu terbesar yang perlu dibereskan adalah mengenak hak citra, sebagaimana laporan dari Football-Italia, karena Conte ingin tetap memegang kendali mengenai hal ini.

Klub dan pelatih juga dikabarkan masih membahas mengenai kemungkinan nilai ganti rugi jika salah satu di antara kedua belah pihak memutuskan untuk mengakhiri kerja sama, atau tujuan keolahragaan yang tidak bisa dipenuhi.

Conte menjadi sosok yang diharapkan mampu untuk menyelamatkan Napoli, yang hanya mampu finis ke-10 di Serie A pada musim ini.

Padahal, mereka merupakan juara pada musim lalu. Namun, permainan Partenopei memang mengalami kemerosotan parah sejak ditinggal oleh Luciano Spalletti.

Presiden Aurelio De Laurentiis sampai menggunakan jasa tiga pelatih berbeda pada musim ini, yaitu Rudi Garcia, Walter Mazzarri, dan Francesco Calzona. Namun, tak satu pun di antara mereka yang bisa tampil sesuai harapan.

Artikel Tag: Antonio Conte, Napoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-hal-yang-perlu-diselesaikan-oleh-antonio-conte-dan-napoli
560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini