Ini Fakta di Balik Transfer 'Aneh' Donny van de Beek ke Girona

Penulis: Demos Why
Selasa 09 Jul 2024, 03:44 WIB
Donny van de Beek.

Donny van de Beek. (Foto: Alex Grimm/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Terungkap fakta di balik keputusan Manchester United menjual Donny van de Beek dengan harga yang sangat murah ke Girona pada musim panas tahun ini.

Perjalanan Donny van de Beek yang penuh kekecewaan bersama Manchester United akhirnya akan selesai pada musim panas ini, setelah ia akan bergabung dengan tim La Liga, Girona, secara permanen. Relevo melaporkan pada hari Sabtu bahwa Girona telah menyetujui kesepakatan dengan United untuk merekrut sang pemain dengan biaya awal sebesar €500.000.

Nilai jual tersebut jauh lebih rendah dibandingkan dengan yang dibayarkan oleh raksasa Premier League - £35 juta - saat merekrutnya dari Ajax pada tahun 2020. Berita tersebut menimbulkan kehebohan di antara para penggemar yang mengkritik klub karena kehilangan begitu banyak uang dari kesepakatan tersebut.

Namun, Fabrizio Romano kini mengklaim bahwa Setan Merah akan mendapatkan lebih banyak daripada yang diberitakan sebelumnya. Dalam kolomnya, sang jurnalis menulis bahwa meskipun biaya awal tetap sebesar €500.000, klub akan mendapatkan lebih banyak dari kesepakatan tersebut di masa depan tergantung pada penampilan bintang Belanda itu di klub barunya.

Jumlahnya bisa naik menjadi €4-€5 juta jika dia memainkan sejumlah pertandingan dan bisa naik lagi menjadi €10 juta-€15 juta jika dia meraih lebih banyak prestasi di Girona.

Dalam empat musim yang dihabiskannya di Old Trafford, pemain berusia 27 tahun ini hanya tampil dalam 62 pertandingan di mana ia hanya mencetak dua gol. Di antaranya, ia menghabiskan enam bulan sebagai pemain pinjaman di Everton dan Eintracht Frankfurt.

Girona akan menjadi tempat yang sangat baik bagi Van De Beek untuk menghidupkan kembali kariernya. Ia akan mendapatkan kesempatan untuk bermain di Liga Champions karena klub barunya ini berada di peringkat tiga La Liga musim lalu.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Girona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-fakta-di-balik-transfer-aneh-donny-van-de-beek-ke-girona
256  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini