Ini Dia Sosok Pesepakbola Afrika Dengan Penampilan Terbanyak Sepanjang Masa

Penulis: Depe Ptr
Selasa 05 Des 2023, 16:15 WIB
Ini Dia Sosok Pesepakbola Afrika Dengan Penampilan Terbanyak Sepanjang Masa

Janine van Wyk / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Bek asal Afrika Selatan, Janine van Wyk resmi dinobatkan menjadi pesepakbola Afrika dengan penampilan terbanyak sepanjang masa.

Van Wyk mencatatkan penampilan internasionalnya yang ke-185 pada Senin (04/12) dalam penampilan cameo tujuh menit melawan Burkina Faso yang dibuat untuk memberinya rekor tersebut.

Van Wyk (36 tahun) melewati rekor penampilan terbanyak milik mantan pemain tim nasional Mesir yaitu Ahmed Hassan, yang mencatatkan 184 caps dari 1995 hingga 2012.

Pemain Afrika Selatan, yang tidak bermain di Piala Dunia Wanita baru-baru ini di Australia dan Selandia Baru karena cedera, mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari pertandingan internasional pada bulan Oktober, namun diberikan dua caps yang ia perlukan untuk melampaui rekor Hassan di kualifikasi Piala Afrika Wanita melawan tim nasional Burkina Faso.

Afrika Selatan menang 2-0 di Johannesburg untuk meraih kemenangan agregat 3-1 dan melaju ke putaran final Piala Afrika Wanita tahun depan di Maroko.

Van Wyk melakukan debut internasional seniornya melawan Nigeria pada tahun 2005 dan telah menjadi salah satu pemain Afrika Selatan yang paling dikenal.

Dia menjalani dua musim bersama Houston Dash di National Women's Soccer League dan juga pernah bermain untuk Glasgow City di Skotlandia.

Pesepakbola ini juga pernah bermain di Afrika Selatan bersama JVW FC, tempat dua kali juara Olimpiade 800 meter yakni Caster Semenya sebelumnya berlatih dengan harapan bisa memulai kariernya di sepak bola, yang tidak pernah terwujud.

Artikel Tag: Afrika, Afrika Selatan, Janine van Wyk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-dia-sosok-pesepakbola-afrika-dengan-penampilan-terbanyak-sepanjang-masa
182  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini