Ini Dia Makna Selebrasi Gol Memanah yang Jadi Ciri Khas Edinson Cavani

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 11 Sep 2021, 18:58 WIB
Edinson Cavani / via Getty Images

Edinson Cavani / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Edinson Cavani mengungkapkan kepada publik apa makna dari selebrasi gol memanah yang sudah menjadi ciri khas darinya sejak musim 2020/21 kemarin.

Setelah tujuh musim bermain bagi Paris Saint-Germain, Edinson Cavani memutuskan untuk berpetualang di Inggris dengan bergabung bersama Manchester United di musim panas 2020 silam.

Di musim debutnya bersama MU, Cavani terhitung sukses lewat gelontoran 17 gol yang bisa ia lesakkan dari 39 pertandingan di semua kompetisi.

Selebrasi yang dilakukan oleh Cavani untuk merayakan ke-17 gol itu pun hampir selalu sama, yaitu ia merayakannya dengan berlutut sembari melepaskan anak panah ke target musuh.

Striker berusia 34 tahun ini lalu menceritakan makna sesungguhnya dari selebrasi ikonik tersebut, yang kebetulan sudah menjadi ciri khas darinya selama satu tahun ini.

"Saya beberapa kali mengganti selebrasi gol. Namun yang terakhir ini lahir ketika saya mulai beranjak dewasa dan filosofinya lahir di waktu yang sangat lama," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi Manchester United.

"Selebrasi ini terinspirasi dari masyarakat asli Uruguay. Karena saya telah melalui berbagai generasi di keluarga, saya memiliki kaitan yang sangat kuat dengan sejarah Uruguay."

"Dari situ saya pun kemudian memiliki ide untuk melakukan selebrasi mengambil anak panah dan kemudian menembaknya."

"Jadi itulah sejarah di balik selebrasi tersebut. Selebrasi itu kemudian juga menjadi inspirasi bagi saya untuk menamai anak perempuan saya India."

"Jadi semua ada hubungannya bukan?" pungkas striker berjulukan El Matador tersebut.

Artikel Tag: Edinson Cavani, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-dia-makna-selebrasi-gol-memanah-yang-jadi-ciri-khas-edinson-cavani
673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini