Ini Alasan Zola Hengkang Dari Persib dan Putuskan Gabung Arema

Penulis: M. Aldi
Rabu 06 Apr 2022, 12:00 WIB
Gian Zola Nasrullah hengkang dari Persib dan gabung Arema

Gian Zola ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Hanya beberapa jam usai resmi berpisah dengan Persib, Gian Zola Nasrullah memutuskan gabung dengan Arema. Sang pemain diumumkan sebagai muka baru Singo Edan bersama Evan Dimas, Adam Alis dan Andik Rendika Rama.

Rizky Riadi selaku keluarga dari sang pemain dan turut mendampingi saat proses penandatanganan kontrak menyebut kesepakatan telah terjalin. Ikatan kerja sama berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan sudah disepakati.

"Alhamdulillah, Zola sudah teken kontrak tadi (kemarin) siang di rumahnya Juragan 99, Batu, Malang. Kontraknya satu tahun dulu dengan opsi perpanjangan satu tahun," ujarnya ketika diwawancara oleh awak media.

Ada dua alasan yang akhirnya membuat pemain 23 tahun itu pergi dan gabung Arema. Yang pertama adalah garansi menit main lebih banyak meskipun sebatas lisan. Selain itu kondisi finansial klub yang sehat juga tentu jadi pertimbangan.

"Iya ada beberapa klub sih yang berminat, tapi akhirnya memilih Arema. Karena alasan pertama, ada jaminan menit bermain walaupun memang tidak tertulis dalam kontraknya dia," ujar dia.

"Kedua karena manajemen yang sehat. itu saja sih, mudah-mudahan Zola bisa kembali dapat menit bermain seperti di Persela Lamongan kan ada kemajuan bisa empat gol dan satu assist," imbuh Rizky Riadi.

Persib sendiri sebenarnya punya rencana mempertahankan jebolan SSB Saswco tersebut. Dia diplot menjadi tandem Beckham yang merupakan adik kandungnya di lini tengah. Tapi lebih besar niatan sang pemain untuk lebih banyak menimba jam terbang sebelum kembali ke Bandung.

"Awalnya memang ada bocoran dari adiknya (Beckham Putra Nugraha) bahwa Persib masih membutuhkan. Karena Robert katanya ingin menduetkan dia dengan beckham. Tapi dia menolak alasannya biar matang dulu jadi saat kembali ke Persib sudah benar-benar siap," ujarnya.

Manajemen Maung Bandung pun legowo dengan keputusan dari Zola yang ingin mengembara. Karena ini adalah kesempatan untuk terus menggali potensi dan menambah pengalaman. Bahkan tidak menutup kemungkinan Zola akan kembali ke tim yang membesarkan namanya suatu saat nanti.

"Alhamdulillah manajemen juga melalui Pak Teddy mengerti dengan keinginan dia agar bisa menambah menit bermain. Ini semua demi karirnya dia. Insya Allah suatu saat bisa kembali ke Persib, minta dukungan saja dari semua," tukasnya.

Artikel Tag: Gian Zola, Persib, Rizky Riadi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-zola-hengkang-dari-persib-dan-putuskan-gabung-arema
5375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini