Ini Alasan Scott McTominay Setia Pakai Nomor Punggung 39 di Man United

Penulis: Demos Why
Selasa 15 Jun 2021, 12:00 WIB
Gelandang Manchester United, Scott McTominay.

Scott McTominay. (Foto: Michael Regan)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester United, Scott McTominay, akhirnya mengungkap alasan kenapa dirinya hingga saat ini masih tetap setia memakai nomor punggung 39. Apakah itu?

Scott McTominay merupakan salah satu pemain lulusan akademi sepakbola Manchester United yang sukses promosi ke tim utama di tahun 2017 yang lalu. Sejak saat itu, McTominay bermain dengan menggunakan nomor punggung 39 dan bertahan hingga saat ini.

Sebelumnya, nomor punggung 39 pernah digunakan oleh beberapa pemain Man United seperti Tom Thorpe, James Chester, Fraizer Campbell, Paul Tierney hingga Luke Chadwick. Namun dari semua pemain tersebut tak ada satu pun yang memakainya lebih dari satu musim seperti yang dilakukan oleh McTominay.

Terkait keputusannya untuk tetap setiap menggunakan nomor punggung 39 hingga saat ini, McTominay memiliki alasannya tersendiri. Bintang asal Skotlandia itu mengaku nomor 39 sangat spesial bagi dirinya karena menjadi nomor pertama yang dia gunakan sejak promosi ke tim utama The Red Devils.

"Nomor 39 jelas sangat istimewa, itu merupakan nomor yang digunakan pertama kali di tim utama," ujar McTominay dilansir dari laman resmi Man United.

"Sampai saat ini tak ada satu orang pun yang meminta saya mengganti nomor - tak ada satu pun percakapan untuk mengubah nomor saya. Tidak selama tiga tahun, dua tahun atau setahun yang lalu."

"Tidak pernah ada yang mengatakan hal itu. Saya sendiri tak masalah menggunakan nomor itu. Saya sendiri tak pernah berpikir untuk mengganti nomor. Saya merasa baik-baik saja, jadi saya akan tetap setia dengan nomor 39. Terlebih nomor 39 kini ada di mana-mana, satya tidak bisa menggantinya begitu saja," pungkasnya.

Artikel Tag: Scott McTominay, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-scott-mctominay-setia-pakai-nomor-punggung-39-di-man-united
811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini