Ini Alasan Paul Pogba Nyaman Dilatih Didier Deschamps di Timnas Prancis

Penulis: Demos Why
Selasa 18 Mei 2021, 20:51 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Paul Pogba. (Foto: Franck Fife/AFP)

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengungkap alasan kenapa dirinya nyaman dilatih oleh Didier Deschamps saat bermain di timnas Prancis. Apakah itu?

Didier Deschamps sendiri ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Prancis pada Juli 2012 yang lalu. Selama kiprahnya menjadi pelatih Les Bleus, prestasi terbaik Deschamps adalah membawa mereka menjadi juara Piala Dunia 2018.

Dari sekian banyak pemain yang dipanggil Deschamps ke timnas Prancis, Paul Pogba merupakan pemain yang paling sering mendapatkan panggilan. Meski sang pemain sedang menghadapi periode buruk, Pogba selalu mendapatkan panggilan dari sang pelatih.

Belakangan Pogba mengakui bahwa dirinya memiliki hubungan sangat dekat dengan sang pelatih yang membuatnya selalu mendapatkan panggilan. Bahkan Pogba mengaku sangat nyaman berada di bawah arahan Deschamps lantaran menilainya sebagai sosok pelatih yang mampu memberikan motivasi kepada para pemainnya terutama ketika menghadapi masa-masa sulit.

"Apakah Deschamps selalu memberikan perlakuan berbeda kepada saya? Tentu saja tidak [sambil tertawa]. Kami hanya memiliki hubungan yang sangat dekat," ujar Pogba kepada beIN Sport.

"Dia selalu mengatakan kebenaran kepada saya. Dia selalu mendorong saya untuk menunjukkan penampilan yang bagus. Saya diminta untuk bermain lebih sederhana dan melakukan apa yang seharusnya saya lakukan."

"Dia selalu berada di belakang saya dan selalu berbicara terus terang. Dia membantu saya untuk menjadi pemimpin di timnas Prancis. Dia memberikan saya kepercayaan diri untuk melakukan hal itu."

"Saya sangat berterima kasih, saya akan mencoba memberikan segalanya di atas lapangan," pungkasnya.

Artikel Tag: Paul Pogba, Didier Deschamps

620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini