Ini Alasan Paolo Maldini Tetap Bungkam Pasca Dipecat Milan

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 02 Des 2023, 21:45 WIB
Paolo Maldini

Paolo Maldini

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Paolo Maldini ungkap alasan kenapa selama ini bungkam setelah dipecat dari AC Milan. Dia mengaku butuh waktu agar ucapannya bisa dipertanggungjawabkan.

Legenda Rossoneri itu kembali ke klub pada tahun 2018 sebagai direktur pengembangan dan setahun kemudian dia pindah ke peran baru sebagai direktur teknis, menjadi tokoh kunci bagi AC Milan di bursa transfer.

Paolo Maldini mendatangkan berbagai pemain kunci selama masa jabatannya, termasuk Theo Hernandez, Rafael Leao, Mike Maignan dan Fikayo Tomori.

Dia bersama Frederic Massara, pada akhirnya memenangkan penghargaan Direktur Olahraga Terbaik di Globe Soccer Awards 2022. Namun sayang, semua kiprah positifnya tersebut berakhir pada Juni 2023, saat Milan memecatnya.

Setelah lama bungkam, dalam sebuah wawancara bersama La Republica, Maldini bicara banyak tentang momen tersebut, dan membuka alasannya tetap bungkam.

"Saya berbicara terlalu banyak dari hati nurani saya. Namun, sekarang adalah waktu yang tepat untuk menganalisa apa yang terjadi sebenarnya, dengan ketenangan yang diberikan oleh jarak waktu.” ujar Maldini.

"Saya ingin jujur dan mengambil tanggung jawab, tetapi saya ingin segala sesuatunya dipertimbangkan dalam keefektifannya dan dievaluasi dengan cara yang benar."

Pasca pergi dari San Siro, Maldini sendiri memang belum mau kembali ke dunia sepakbola. Namun bukan tanpa tawaran, dia cukup lama dikaitkan dengan timnas Italia, Paris Saint-Germain, dan Manchester United.

Bahkan baru-baru ini klub Liga Pro Saudi dikabarkan tertarik untuk mempekerjakannya, meski hingga kini dia masih menolak.

Artikel Tag: Paolo Maldini, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-paolo-maldini-tetap-bungkam-pasca-dipecat-milan
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini