Ini Alasan Newcastle Tunjuk Eddie Howe Jadi Manajer Mereka

Penulis: Demos Why
Selasa 09 Nov 2021, 05:01 WIB
Manajer Newcastle United, Eddie Howe.

Eddie Howe. (Foto: Peter Powell/Pool)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Salah satu pemilik Newcastle United, Amanda Staveley, mengungkap alasan utama di balik keputusan pihaknya menunjuk Eddie Howe sebagai manajer anyar mereka. Apakah itu?

Newcastle United akhirnya secara resmi mengumumkan manajer anyar mereka untuk menggantikan peran Steve Bruce. Melalui laman resmi mereka, The Magpies menunjuk Eddie Howe sebagai pelatih baru. Howe sendiri mendapatkan kontrak dengan durasi hingga Juni 2024.

Adapun penunjukkan Howe sebagai manajer anyar Newcastle terbilang mengejutkan. Pasalnya dia diketahui telah menganggur lebih dari satu tahun setelah Bournemouth terdegradasi pada musim 2019/20. Meski demikian, Amanda Staveley mengklaim Howe merupakan sosok yang dianggap paling cocok dengan proyek yang sedang dibangun oleh The Toon Army.

"Kami sangat terkesan dengan Eddie setelah melalui proses rekrutmen yang ketat. Selain pencapaiannya dengan AFC Bournemouth, di mana dia memiliki dampak transformasional, dia adalah pelatih yang bersemangat dan dinamis, serta memiliki ide jelas untuk menangani tim dan klub ini ke depannya," ujar Staveley dilansir dari laman resmi klub.

"Dia sangat cocok dengan rencana yang kami coba bangun di sini. Kami senang menyambut Eddie dan stafnya di St James' Park, dan sangat menantikan bekerja sama dengan dia untuk mewujudkan ambisi kolektif kami," pungkasnya.

Sebelum resmi menunjuk Howe sebagai manajer anyar mereka, Newcastle nyatanya sempat mencoba untuk merekrut Unai Emery. Namun pelatih asal Spanyol itu lebih memilih setia pada Villarreal.

Artikel Tag: Eddie Howe, Newcastle United, Amanda Staveley

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-newcastle-tunjuk-eddie-howe-jadi-manajer-mereka
481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini