Ini Alasan Menpora Hadir di Latihan Perdana Timnas U-19

Penulis: Dayat Huri
Selasa 14 Jan 2020, 20:30 WIB
Ini Alasan Menpora Hadir di Latihan Perdana Timnas U-19

Kemenpora RI, Zainudin Amali memantau latihan perdana timnas Indonesia U-19/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainudin Amali hadir langsung pada sesi latihan perdana timnas Indonesia U-19 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1). Latihan itu sendiri dihadiri oleh 51 pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi.

Proses latihan diawasi langsung Manajer dan Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama dengan pelatih timnas U19 Gong Oh Kyun serta asistennya, Nova Arianto, dan juga Sahari Gultom.

Para pemain yang hadir ditempa fisik dan kemampuan sepak bolanya. Para pemain cukup antusias dan bersemangat untuk mencuri perhatian tim pelatih yang serius memantau setiap sesi.

Menpora Zainuddin sendiri mengaku sengaja hadir untuk memastikan program yang sudah disusun PSSI bisa berjalan sesuai rencana. Hal itu juga sebagai bentuk dukungan penuh pemerintah untuk mempersiapkan tim handal pada gelaran Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia nantinya.

"Saya datang ke sini untuk memastikan program yang disampaikan PSSI ke pemerintah. Setelah memutuskan pelatih kepala timnas di akhir 2019 dan itu tepat waktu. Saya hadir sebagai bukti komitmen pemerintah untuk bekerja sama dengan PSSI," kata Menpora Zainudin.

Sementara Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih terhadap pemerintah dan Kemenpora yang sudah mendukung pengembangan sepak bola tanah air, khususnya dalam mempersiapkan timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20 2021 nanti.

"Yang hadir 51 orang, dua menyusul dan enam lainnya masih ikut bersama Garuda Select di Italia. Semoga pemain yang dilihat bisa mewakili Indonesia ke Piala Dunia U-20 2021 nanti. Semoga ini jadi peluang besar untuk ke depannya PSSI besar dan maju sesuai harapan bangsa," pungkasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, PSSI, kemenpora ri

718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini