Ini Alasan Gareth Southgate Coret Jordan Henderson dari Skuat Inggris

Penulis: Demos Why
Rabu 22 Mei 2024, 08:57 WIB
Jordan Henderson.

Jordan Henderson. (Foto: Jeroen van den Berg/Soccrates/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gareth Southgate mengatakan Jordan Henderson akan menjadi pemain yang dirindukan setelah tidak menyertakan sang gelandang dalam daftar 33 pemain Inggris untuk Euro 2024.

Jordan Henderson memiliki 81 caps senior untuk timnas Inggris, namun posisinya sempat diperdebatkan setelah bergabung dengan tim Liga Pro Saudi, Al-Ettifaq, tahun lalu dari Liverpool.

Pemain berusia 33 tahun ini dicemooh oleh beberapa penggemar Inggris selama kemenangan persahabatan kontra Australia pada Oktober lalu, setelah menyarankan kehadirannya di Arab Saudi dapat menjadi hal yang "positif" untuk hak-hak LGBTQ+ di negara tersebut dalam sebuah wawancara yang banyak dikritik dengan The Athletic.

Pada bulan Januari, ia memastikan kepindahannya ke Ajax namun hanya tampil sembilan kali di Eredivisie saat mantan juara Belanda itu finis di urutan kelima.

Ditanya tentang absennya Henderson, Gareth Southgate mengatakan: "[Jordan] akan sangat dirindukan. Dia adalah individu yang luar biasa dan manusia yang fantastis. Dia telah berada dalam peran kepemimpinan untuk waktu yang lama," ujarnya dilansir dari Stadium Astro.

"Kami memiliki pemain muda dengan banyak pengalaman. Tidak ada alasan mengapa para pemain muda tidak bisa memimpin."

"Jumlah 33 pemain bukanlah definisi yang adil karena kami memiliki skuat yang lebih panjang dengan beberapa pemain muda untuk dilihat. Hendo telah memberikan dirinya sendiri setiap kesempatan."

"Dari kamp terakhir, ia absen selama lima pekan karena cedera, dan ia belum bisa mencapai tempo tersebut sejak saat itu. Ini adalah keputusan besar yang harus diambil, tiga pemain dari tim terakhir, dia, Ben [White] dan Marcus [Rashford] memiliki profesionalisme yang luar biasa."

Marcus Rashford adalah salah satu nama yang diabaikan setelah musim yang buruk bersama Manchester United. Dia hanya mencetak tujuh gol dalam 33 pertandingan Premier League musim ini setelah mencetak 30 gol di semua kompetisi untuk Setan Merah pada 2022-23.

"Ini tentu saja keputusan yang sulit," tambah Southgate ketika ditanya tentang Rashford.

"Anda berbicara tentang pemain yang merupakan pemain yang sangat penting. Dengan Marcus, di area lapangan tersebut, saya merasa pemain lain memiliki musim yang lebih baik, sesederhana itu."

Artikel Tag: Jordan Henderson, Gareth Southgate, Ajax Amsterdam, Timnas Inggris, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-gareth-southgate-coret-jordan-henderson-dari-skuat-inggris
215  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini