Ini Alasan Frenkie de Jong Harus Terima Tawaran Man United

Penulis: Demos Why
Senin 13 Jun 2022, 05:59 WIB
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Frenkie de Jong. (Foto: David S. Bustamante/Soccrates)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mantan bintang Real Madrid dan Tottenham, Rafael van der Vaart, menyarankan Frenkie de Jong untuk meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Manchester United. Van der Vaart juga mengungkap alasan kenapa De Jong harus menerima tawaran Setan Merah. Apakah itu?

Pada musim panas tahun ini, Manchester United dipastikan akan berburu gelandang baru mengingat pada bulan ini mereka kehilangan beberapa pemain tengah yang hengkang karena kontraknya tak diperpanjang. Dari sekian nama yang dihubungkan dengan MU, Frenkie de Jong diwartakan menjadi target utama Erik ten Hag.

Barcelona sendiri kabarnya tak keberatan untuk melepas De Jong karena membutuhkan suntikan dana untuk menyelamatkan keuangan klub yang mengalami krisis. Namun di sisi lain, De Jong masih ragu untuk menerima tawaran yang diberikan oleh Setan Merah.

Menanggapi kabar tersebut, Ravael van der Vaart menyarankan agar De Jong menerima tawaran Man United. Van der Vaart mengklaim Premier League sebagai surga bagi para pemain tengah terlebih dia akan ditangani oleh sosok pelatih yang tahu betul bagaimana caranya untuk memaksimalkan potensi yang dia miliki.

"Di Man United itu akan seperti saat dia memperkuat tim nasional [Belanda]. Jika saya jadi dia, saya akan menerimanya. Lakukan saja," ujar Van der Vaart seperti dilansir dari Tribal Football.

"Premier League adalah surga bagi para gelandang. Semua orang mengatakan bahwa gaya bermain di sini sangat cepat, tapi itu hanya masalah tempo permainan dan membuat pemain sering kehilangan bola. Lihat apa yang dilakukan [Denis] Bergkamp, dia bisa bersenang-senang di sana. aya juga menikmati karier saya di sana."

"Saya akan menjelaskan kepada Anda mengapa Frenkie sangat bagus saat memperkuat tim nasional, salah satunya karena dia satu-satunya gelandang yang memiliki kualitas luar biasa serta bisa melakukan apa yang dia inginkan. Sementara di Barca, mereka sudah memiliki Pedri, Gavi dan Busquet, jadi dia harus kembali menyesuaikan diri."

"Saya pikir transfer ini akan ideal. Ada pelatih yang tahu persis apa yang bisa dan tidak bisa dia lakukan. Jika dia harus memilih hari ini, jika saya menjadi dia, saya akan memilih United," pungkasnya.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, Manchester United, Rafael van der Vaart

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-frenkie-de-jong-harus-terima-tawaran-man-united
880  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini