Ini Alasan Fabian Ruiz Tidak Dipanggil ke Timnas Spanyol

Penulis: Rei Darius
Sabtu 13 Nov 2021, 02:00 WIB
Fabian Ruiz diklaim bersitegang dengan Luis Enrique.

Fabian Ruiz tidak dipanggil oleh timnas Spanyol (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Menurut klaim dari Spanyol, pelatih Luis Enrique tidak memanggil Fabian Ruiz ke timnas Spanyol, semenjak keduanya bersitegang pada perhelatan Piala Eropa 2020 lalu.

Sang gelandang berusia 25 tahun merupakan salah satu pemain terbaik Napoli pada musim ini, setelah mencetak tiga gol dan tiga assist dari 15 penampilan di semua ajang. Dia membawa Partenopei memuncaki klasemen sementara Serie A dengan memenangkan 10 dari 12 pertandingan dan juga grup di Liga Europa.

Namun Luis Enrique memilih untuk tidak memanggilnya pada dua laga terakhir timnas Spanyol di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, kontra Yunani dan Swedia pada jeda internasional kali ini.

Mereka telah mengalahkan Yunani dengan skor 1-0 pada Jumat (12/11) dini hari WIB, dan akan menjamu Swedia pada tiga hari kemudian.

Menurut klaim dari Diario AS, Fabian Ruiz tidak dipanggil karena bersitegang dengan Luis Enrique di pagelaran Piala Eropa 2020, jadi dia tidak diharapkan untuk kembali ke skuat La Furia Roja dalam waktu dekat.

Kendati demikian, dalam pernyataannya kepada pers, sang mantan pelatih Barcelona tersebut tetap tidak menutup kemungkinan untuk kembali memanggil Fabian.

"Dia bermain dengan sangat baik [di Napoli], namun saya hanya bisa memanggil 25 pemain. Dia tadinya ada dalam skuat bayangan dan dia tahu apa yang perlu diperbaiki, pintu masih terbuka untuknya," kata Enrique.

Sejauh ini, eks gelandang Real Betis itu sudah mengemas 15 caps bersama timnas senior Spanyol sejak menjalani debutnya pada tahun 2019 silam.

Artikel Tag: Fabian Ruiz, Luis Enrique, Spanyol, Napoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-fabian-ruiz-tidak-dipanggil-ke-timnas-spanyol
446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini