Ini Alasan Cristiano Ronaldo Harus ke MLS dan Tolak Arab Saudi

Penulis: Demos Why
Rabu 07 Des 2022, 06:32 WIB
Eks penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Justin Setterfield)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Legenda sepak bola Amerika Serikat, Alex Lalas, menyarankan agar eks penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, menolak peluang berkarier di Arab Saudi. Lalas menilai Major League Soccer [MLS] menjadi opsi terbaik bagi CR7. Apa alasannya?

Dalam beberapa hari terakhir Cristiano Ronaldo yang kontraknya diputus oleh Manchester United diwartakan hampir mencapai kata sepakat dengan klub asal Arab Saudi, Al Nassr. Kabarnya Al Nassr siap memberikan kontrak berdurasi selama dua setengah tahun dengan nilai 1,4 triliun rupiah per musim.

Namun Alex Lalas menyarankan agar Ronaldo menolak tawaran dari Arab Saudi. Lalas menilai MLS masih menjadi opsi terbaik bagi CR7 untuk mempertahankan statusnya sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia meski tidak akan memberikan gaji sebesar yang ditawarkan dari Timur Tengah.

"Sepertinya dia akan menghasilkan banyak uang dan pergi ke Arab Saudi dan mendapatkan menit bermain" ujar Lalas kepada Fox.

"Namun kompetisi ini kurang terkenal. Saya tidak ingat kapan terakhir kali kita mendengar tentang liga Arab Saudi."

"Untuk seorang pria yang sangat peduli dengan citranya dan tentu saja memiliki lebih banyak uang jika dibandingkan dengan pemain lainnya, [bermain di liga Arab Saudi] akan menjadi hal aneh yang dilakukan. Tapi jika Anda siap menghasilkan uang yang lebih sedikit dan mendapatkan menit bermain, maka bermain di Miami atau Los Angeles bisa menjadi pilihan."

"MLS tak punya uang sebanyak itu, tapi apa yang bisa MLS berikan adalah membuka pintu bisnis yang lebih luas di pasar Amerika Serikat. Dia sudah memiliki nama besar di Amerika. Bagi seorang pria yang telah mengembangkan citranya selama beberapa tahun maka kompetisi ini akan menjadi opsi yang menarik."

"Pada tahap ini mungkin dia tidak akan menghasilkan banyak uang, tapi dia bisa mengembangkan citranya di sini."

"Saya tidak akan mengatakan bahwa citranya tidak akan berkembang di Arab Saudi, namun di Amerika Serikat dia memiliki peluang untuk lebih mengembangkannya."

"Kita telah melihat apa yang terjadi dengan Zlatan Ibrahimovic, David Beckham, Thierry Henry atau Wayne Rooney. Saat mereka bermain di sini, nama mereka masih tetap dikenal," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Alex Lalas, Major League Soccer, MLS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-cristiano-ronaldo-harus-ke-mls-dan-tolak-arab-saudi
536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini