Ini Alasan Bellingham Lebih Pilih Dortmund Ketimbang Man United

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 04 Jul 2020, 21:00 WIB
Ini Alasan Bellingham Lebih Pilih Dortmund Ketimbang Man United

Jude Bellingham - Metro

Berita Transfer: Karena khawatir tak akan mendapat cukup menit bertanding, Jude Bellingham dikabarkan menolak tawaran bergabung dengan Manchester United dan lebih memilih bergabung dengan Borussia Dortmund.

Pada awal tahun ini, United sudah mengambil langkah serius untuk mendatangkan Bellingham dengan mengundang gelandang 17 tahun itu dan kedua orang tuanya untuk tur ke Carrington.

Bellingham juga sempat bicara dengan Ole Gunnar Solskjaer, Sir Alex Ferguson, dan Ed Woodward dalam turnya saat itu.

Namun United akhirnya gagal mendapatkan tanda tangan gelandang Birmingham yang dikabarkan akan segera menyelesaikan transfer bernilai 20 juta pound ke Dortmund itu.

Menurut The Sun, salah satu faktor utama yang mendasari penolakan Bellingham atas tawaran United adalah karena menit bertanding, Bellingham meyakini bahwa dia akan lebih banyak mendapat bermain di tim utama jika dia bergabung ke klub raksasa Bundesliga itu.

Saat ditanya tentang keputusan Bellingham untuk menolak tawaran United pada Jumat (3/7) lalu, Solskjaer menjawab, “Ya, ada banyak spekulasi dan kami dikaitkan dengan semua pemain berbakat yang berusia 15 sampai 25.

“Saya tak bisa berkomentar dalam tiap pemain yang dikaitkan dengan kami. Jadi, tidak, saya tak benar-benar bisa berkomentar.”

Sementara manajer Birmingham, Pep Clotet, juga tak banyak berkomentar.

“Saya sama sekali belum melihat situasinya karena saya hanya diijinkan berkomentar dalam hal-hal yang bukan spekulasi,” kata Clotet.

“Itu tergantung pada klub dan pemain untuk memutuskan, pada dasarnya tergantung pada klub untuk memutuskan apa yang harus dilakukan dengan aset mereka.”

Artikel Tag: Jude Bellingham., Birmingham, transfer

949  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini