Inginkan Trofi, Stellini Tegaskan Tottenham Harus Ubah Mentalitas

Penulis: Vina Enza
Sabtu 04 Mar 2023, 20:04 WIB
Stellini

Cristian Stellini

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Cristian Stellini menegaskan bahwa mentalitas harus diubah jika Tottenham ingin mengakhiri paceklik trofi. Kali terakhir klub London utara tersebut meraih trofi di 2008 dan nampaknya akan diperpanjang lagi setelah mereka tersingkir di Piala FA Rabu lalu.

Asisten pelatih Tottenham, Cristian Stellini menyebutkan bahwa mentalitas di klubnya harus diubah jika mereka ingin mengakhiri penantian trofi namun seraya menegaskan bahwa tidak seorang pun senang dengan hanya finis di empat besar Premier League musim ini.

Tim besutan Antonio Conte menelan kenyataan pahit setelah tersingkir dari Piala FA setelah dikalahkan Sheffield United pada Rabu lalu yang artinya penantian lama mereka untuk memenangkan trofi lagi nampaknya akan diperpanjang hingga tahun ke-16.

Antonio Conte siap bergabung dengan Jose Mourinho dan Mauricio Pochettino yang sama-sama gagal menambahkan trofi untuk tim London utara namun asistennya menegaskan bahwa itu bukanlah tugas yang mudah.

“Itu sudah belangsung lama bukan hanya musim ini, terkadang lebih baik dan terkadang tidak demikian, namun setiap musim sama, jadi menjadi masalah saat Tottenham tersingkir dari putaran kelima Piala FA,”ujar Stellini seperti dikutip The Independent.

“Kami harus mengubah ini dan kami ingin mengubah ini ketika kami saling berbicara dan jika kami bisa maka di masa yang akan datang kami bisa mengubahnya.

“Ini adalah hal yang paling sulit, anda harus menemukan rasa lapar ini dalam diri anda, di kamar ganti, dalam diri pemain, dalam diri staf, dalam diri klub karena semua orang berpartisipasi untuk menciptakan atmosfir seperti ini dan betapa pentingnya untuk memenangkan pertandingan, memenangkan secara umum dan bagaimana perasaan anda saat anda tidak memenangkan sebuah pertandingan.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi sebelumnya, saya tahu yang terjadi sekarang dan saya tahu apa yang saya inginkan untuk berubah, cara kami inginkan untuk berubah.

“Kami harus menjalani pengalaman dan belajar dari itu, kami pernah mengalaminya musim lalu dan kami harus belajar dari itu, ini merupakan titik awal, kita akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan.

“Mentalitas adalah kenyataan yang telah kami tunjukkan di laga terakhir, ini adalah mentalitas, pendekatannya tidak bagus dan itu bukan mentalitas yang kami butuhkan.

“Kami harus mengubah mulai dari titik awal ini hingga masa depan nanti, apa yang terjadi di masa lalu sudah berakhir, kami harus memulainya dari sekarang.

“Saya di sini bukan untuk menganalisis apa yang terjadi dalam 10 tahun terakhir, saya di sini untuk menganalisis apa yang terjadi mulai sekarang hingga masa yang akan datang.

“Setiap pertandingan itu berbeda namun pendekatannya harusnya sama melawan setiap tim dan di setiap jenis kompetisi.”

Artikel Tag: Stellini, Tottenham, Antonio Conte

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inginkan-trofi-stellini-tegaskan-tottenham-harus-ubah-mentalitas
1044  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini