Inginkan Erling Haaland? Sediakan Uang 8,4 Triliun Rupiah!

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 07 Jan 2022, 11:00 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, masih menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa. Selain ketajamannya di depan gawang, pemain asal Norwegia itu juga terlihat menarik karena dirinya hanya memiliki nilai klausul pelepasan sebesar 63 juta pounds atau setara dengan 1,2 triliun rupiah.

Melihat kegilaan bursa transfer dalam beberapa musim terakhir, nilai tersebut masih dianggap cukup terjangkau, terlebih dengan kualitas yang dimiliki oleh Erling Haaland. Akan tetapi, menurut media Prancis, L’Equipe, para klub peminat harus menyediakan uang jauh di atas nilai klausul pelepasannya apabila mereka benar-benar berniat memboyongnya dari Borussia Dortmund pada musim panas 2022 mendatang.

Menurut L’Equipe, klub peminat baru bisa mendatangkan Haaland apabila mereka sanggup menyediakan biaya sebesar 250 juta pounds (4,86 triliun rupiah). Biaya tersebut termasuk komisi untuk agennya, Mino Raiola, serta ayahnya yang juga mantan gelandang Leeds dan Manchester City, Alf-Inge Haaland.

Masih belum selesai disitu, klub peminat juga membutuhkan tambahan biaya sebesar 180 juta pounds untuk membayar kontraknya. Menurut L’Equipe, Erling Haaland kemungkinan akan meminta kontrak selama enam tahun, dengan bayaran sebesar 25 hingga 30 juta pounds per tahun. Tuntutan itu pun akan menjadikannya sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di dunia. Menurut laman Forbes, Lionel Messi masih menjadi pemain dengan upah tertinggi sekitar 35 juta pounds atau setara dengan 681 miliar rupiah per tahun.

Dengan demikian, klub peminat harus menyediakan uang total sebesar 430 juta pounds atau sekitar 8,4 triliun rupiah

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inginkan-erling-haaland-sediakan-uang-84-triliun-rupiah
541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini