Ingin Lolos UCL Musim Depan, Morata Harus Tancap Gas Saat La Liga Kembali Digelar

Penulis: Vina Enza
Senin 01 Jun 2020, 10:39 WIB
Ingin Lolos UCL Musim Depan, Morata Harus Tancap Gas Saat La Liga Kembali Digelar

Alvaro Morata harus tancap gas untuk bantu Atletico Madrid lolos ke UCL musim depan (foto:as)

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid harus finis di empat besar klasemen akhir La Liga jika mereka ingin berkompetisi di Liga Champions musim depan dengan 11 pertandingan yang masih tersisa di musim ini. Salah satu pemain penting yang diharapkan bisa membantu memenuhi ambisi Los Rojiblancos adalah striker Alvaro Morata.

Lolos ke Liga Champions musim depan sangat penting artinya bagi Los Rojiblancos dalam hal sepak bola dan ekonomi, namun jika mereka ingin berkompetisi di kejuaraan akbar terbesar di Eropa tersebut tahun depan maka mereka harus mulai bisa mencetak gol lebih sering lagi. Musim ini rekor mencetak gol Atleti menjadi yang terburuk sejak Diego Simeone menangani klub dengan hanya 31 gol dalam 27 pertandingan.

Alvaro Morata merupakan pencetak gol terbanyak Atleti musim ini dengan delapan golnya dari total 12 gol yang dicetaknya ditorehkannya di liga dan dalam tujuh laga beruntun ia selalu menyumbangkan gol dan jika sang striker tidak melakukannya maka tidak ada satu pun pemain yang menyarangkan gol.

Performa impresif Morata sangat penting dalam tim besutan Simeone akan tetapi ia bukanlah tipe pemain yang biasanya mengakhiri musim dengan mantap. Namun ada satu musim di mana pemakai nomor punggung 9 di Atletico tersebut sangat bernilai yakni di musim 2016/17 di mana gol-golnya sangat vital bagi tim besutan Zinedine Zidane, Real Madrir saat mengunci gelar La Liga di musim tersebut.

Jika ia mampu melakukan hal seperti itu lagi kali ini bersama rival sekota Los Blancos, maka Atleti tidak perlu khawatir dalam usaha mewujudkan target mereka lolos ke kualifikasi Liga Champions musim depan. Masih layak dinanti apakah El Cholo akan menurunkan tiga penyerang sekaligus, Joao Felix, Diego Costa dan Morata secara bersamaan yang belum pernah dilakukannya. Ketiga pemain tersebut ditambah Angel Correa yang selalu mencetak gol penting dan assist musim ini harus dimainkan saat kompetisi liga dimulai kembali.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Alvaro Morata, La Liga, liga champions

467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini