Ingin Ikuti Jejak Sang Ayah, Putra Firman Utina Disiplin Jaga 3 Hal Ini

Penulis: Dayat Huri
Selasa 05 Mei 2020, 15:00 WIB
Ingin Ikuti Jejak Sang Ayah, Putra Firman Utina Disiplin Jaga 3 Hal Ini

Rayhan Utina yang merupakan putra pertama legenda timnas Indonesia, Firman Utina/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Memiliki seorang ayah yang merupakan legenda timnas Indonesia jadi motivasi Rayhan Utina untuk mengejar impiannya sebagai pemain sepak bola profesional. Putra pertama Firman Utama itu kini tengah menuntut ilmu bersama Persija Jakarta U-16.

Sebagai anak yang sudah dijejali denagn sepak bola sejak kecil membuat Rayhan akhirnya terinspirasi untuk mengikuti jejak sang ayah.

"Pastinya ayah yang menjadi inspirasi saya untuk bermain bola. Apalagi sejak saya masih kecil sering diajak nonton ayah main. Setelah itu saya juga sering berlatih dengan ayah juga sejak kecil," ujar Rayhan seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

"Pokoknya ayah membuat saya jatuh hati dengan sepakbola. Apalagi sebagai seorang pemain bola, ia juga jadi sosok panutan pemain lain. Ia sangat disiplin, pekerja keras dan sangat profesional di lapangan. Terakhir ia bisa menjadi leader yang baik," tambahnya.

Untuk bisa mengikuti jejak Firman Utina di dunia sepak bola, Rayhan tak memungkiri kalau dirinya harus bekerja lebih keras mengingat untuk bisa menjadi pesepakbola yang handang butuh proses yang tak singkat. Pemain berusia 14 tahun itu juga selalu ingat tiga pesan ayahnya untuk menjadi pemain bola yang baik.

"Belajar untuk menjadi pemain sepakbola yang profesional dan harus belajar dari usia dini maka dari itu saya berkomitmen di Persija U-16. Tentunya butuh kerja keras agar bisa menjadi seperti ayah. Saya selalu ingat pesannya. Terutama ada 3 hal disiplin yang harus di jaga yakni disiplin latihan, disiplin waktu istirahat, dan disiplin pola makan," pungkasnya.

Semasa masih aktif sebagai pemain, Firman Utina memang memiliki karier mengkilap, baik di klub maupun di timnas. Semua tahu bagaimana pemain kelahiran Manado, 15 Desember 1981 ini dikenal sebagai gelandang dengan kualitas passing jempolan. Ia juga dikenal sebagai pemimpin yang karismatik baik di dalam maupun di luar lapangan.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Firman Utina

394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini