Inggris vs Spanyol, Gareth Southgate Percaya Diri Tatap Final Euro 2024

Penulis: Depe Ptr
Kamis 11 Jul 2024, 08:34 WIB
Inggris vs Spanyol, Gareth Southgate Percaya Diri Tatap Final Euro 2024

Gareth Southgate via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Inggris memenangkan Piala Dunia 1966 di kandang sendiri sementara final Euro 2020 juga diadakan di Wembley. Mereka sekarang akan berhadapan dengan tim terbaik turnamen, Spanyol, yang memenangkan semua pertandingannya di Jerman.

Pertandingan final di Berlin akan menjadi kesempatan emas bagi Inggris untuk mengukir sejarah baru di panggung Eropa.

"Kami harus merebut bola dari mereka terlebih dahulu," kata Gareth Southgate tentang pendekatan timnya menghadapi Spanyol. "Tidak semudah itu bagi kami untuk menguasai bola dan membuat mereka berlari. Kami harus luar biasa saat menguasai bola dan tanpa bola. Mereka adalah tim terbaik."

Southgate mengakui bahwa tim asuhan Luis de la Fuente adalah lawan yang tangguh, tetapi ia juga melihat tanda-tanda positif dari penampilan timnya.

"Kami mulai menunjukkan versi yang lebih baik dari diri kami sendiri," katanya, seraya menambahkan bahwa mereka memiliki waktu satu hari lebih sedikit daripada lawan mereka, yang mengalahkan Prancis pada hari Selasa (09/07) di semifinal, untuk melakukan persiapan.

Southgate dan timnya memahami bahwa mengalahkan La Roja akan menjadi tantangan besar, namun mereka tetap percaya diri dengan kemampuan mereka. Pengalaman dari pertandingan sebelumnya dan ketangguhan mental yang ditunjukkan oleh pemain-pemainnya, memberi keyakinan bahwa mereka bisa bersaing di level tertinggi.

"Namun, kami mampu bertahan dengan apa yang telah kami tunjukkan sejauh ini. Kami memiliki peluang yang sama besarnya dengan mereka. Kami datang ke sini untuk menang. Ini adalah tugas yang sangat besar, tetapi kami masih di sini dan kami akan berjuang," pungkasnya.

Artikel Tag: Inggris, Gareth Southgate, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inggris-vs-spanyol-gareth-southgate-percaya-diri-tatap-final-euro-2024
284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini