Inggris vs Andorra Akan Dipimpin oleh Seorang Wasit Perempuan

Penulis: Dwi Prima
Kamis 07 Okt 2021, 21:05 WIB
Inggris vs Andorra Akan Dipimpin oleh Seorang Wasit Perempuan

Kateryna Monzul / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Sebuah pertandingan Inggris akan dipimpin oleh seorang perempuan untuk pertama kalinya ketika Kateryna Monzul memimpin pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Andorra.

Monzul akan memimpin pertandingan di Estadi Nacional, setelah situs resmi UEFA mengkonfirmasi rekan-rekan kerjanya yang sesama orang Ukraina yakni Maryna Striletska dan Svitlana Grushko akan bertugas sebagai asisten wasit.

Stephanie Frappart dari Prancis akan menjadi wasit yang memegang kendali VAR, dan peran ofisial keempat serta asisten VAR akan diisi oleh wasit pria, Denys Shurman dan Vikor Matyash.

Monzul telah menjadi wasit pertandingan pria sebelumnya, dia menjadi wanita pertama yang memimpin pertandingan internasional pria senior untuk pertandingan Nations League antara San Marino dan Gibraltar pada tahun 2020.

Dia juga berada di tengah lapangan sebagai pengadil, untuk kemenangan 3-1 Austria di laga kualifikasi Piala Dunia atas Kepulauan Faroe pada bulan Maret.

Asistennya di Wina sama-sama laki-laki, termasuk Matyash, sedangkan akhir pekan ini tim di lapangan, akan seluruhnya perempuan.

Berbicara ketika Monzul dan Frappart diumumkan sebagai wasit untuk pertandingan Maret, Pierluigi Collina, ketua komite wasit FIFA mengatakan: "FIFA akan terus memperjuangkan pengembangan wasit wanita dan saya yakin bahwa penunjukan ofisial pertandingan wanita untuk sepak bola pria, akan benar-benar biasa di masa depan."

Monzul, 40 tahun, telah menjadi wasit di empat Piala Dunia Wanita, termasuk final pada 2015 ketika Amerika Serikat mengalahkan Jepang 5-2, kini tugas terbarunya adalah memimpin pertandingan Inggris melawan Andorra.

Artikel Tag: Kateryna Monzul, Inggris, andorra

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inggris-vs-andorra-akan-dipimpin-oleh-seorang-wasit-perempuan
379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini