Inggris Singkirkan Swiss, Bukayo Saka Kirim Pesan untuk Granit Xhaka

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 07 Jul 2024, 21:00 WIB
Granit Xhaka dan Bukayo Saka

Granit Xhaka dan Bukayo Saka. (Foto: Eddie Keogh - The FA/The FA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Bukayo Saka mengirim pesan penuh hormat kepada mantan rekan setimnya di Arsenal, Granit Xhaka, setelah Inggris mengalahkan Swiss dan mengirim mereka pulang dari Euro 2024.

Bukayo Saka memainkan peran krusial dalam kemenangan di perempat final yang menegangkan pada Sabtu (6/7) malam WIB,, merespons gol pembuka Breel Embolo pada menit ke-75 dengan gol penyama kedudukan yang cepat dan kemudian mencetak gol dalam adu penalti.

Saka dan mantan rekan setimnya di Arsenal, Granit Xhaka, terlihat berpelukan di lapangan setelah Inggris berhasil lolos ke semifinal dan Swiss harus pulang. Ditanya bagaimana rasanya menyingkirkan Xhaka – yang memenangkan gelar Bundesliga pada musim pertamanya di Bayer Leverkusen setelah meninggalkan Arsenal musim panas lalu, Saka mengatakan: "Granit telah memenangkan cukup banyak trofi musim ini!

"Saya pikir dia adalah pemain yang luar biasa, orang yang luar biasa. Kerendahan hati yang dia tunjukkan setelah pertandingan dengan datang dan berjabat tangan dengan kami mengatakan segalanya. Saya sangat menghormati dan mengaguminya serta tim Swiss, mereka benar-benar memberikan perlawanan yang berat malam ini."

Saka tampil dalam adu penalti meskipun sebelumnya gagal mengeksekusi penalti dalam kekalahan yang memilukan Inggris dari Italia di final Euro 2020. "[Tekanan mengambil penalti] adalah sesuatu yang saya terima," tambahnya. "Anda gagal sekali, tapi saya adalah tipe orang yang ingin menempatkan diri dalam posisi itu lagi. Saya tahu ada banyak orang yang gugup saat menonton, seperti keluarga saya, tetapi saya tetap tenang dan mencetak penalti saya."

Artikel Tag: Bukayo Saka, Granit Xhaka, Timnas Inggris, Timnas Swiss, EURO 2024, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inggris-singkirkan-swiss-bukayo-saka-kirim-pesan-untuk-granit-xhaka
197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini