Inggris Siap Jadi Tuan Rumah Tunggal Euro Jika Diperlukan

Penulis: Depe Ptr
Rabu 03 Mar 2021, 20:31 WIB
Inggris Siap Jadi Tuan Rumah Tunggal Euro Jika Diperlukan

Boris Johnson / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah menawarkan diri sebagai tuan rumah tunggal untuk Euro 2020 akhir tahun ini, saat UEFA mendekati tenggat waktu untuk keputusan mengenai format turnamen.

Pementasan terbaru Kejuaraan Eropa - untuk perayaan 60 tahun kompetisi - awalnya diundur dari tanggal aslinya musim panas lalu di tengah pandemi virus korono dan masih dijadwalkan berlangsung akhir tahun ini.

Namun rencana untuk mempertahankan format pankontinentalnya, dengan tugas menjadi tuan rumah yang dibagikan oleh selusin kota di banyak negara, tetap berada di bawah ancaman dan dengan Inggris jauh di depan dalam program vaksinasi, Johnson siap membuka pintu untuk menjadi tuan rumah tunggal.

"Kami bisa menjadi tuan rumah Euro," kata Johnson kepada The Sun. “Kami bisa menjadi tuan rumah semifinal dan final.

“Jika mereka memiliki pertandingan lain yang mereka inginkan untuk diselenggarakan, kami pasti akan melakukannya, tetapi pada saat itulah kami bersama UEFA.”

Negara tuan rumah, atau negara pilihan untuk Piala Dunia 2030 belum diumumkan, dengan konfirmasi akan datang pada 2024.

Inggris dan Irlandia telah mengajukan tawaran bersama, dan Johnson merasa seperti sedang menunggang kuda untuk menyelamatkan UEFA - jika diperlukan - dapat memberikan banyak kredit kepada tawaran mereka.

"Kami sangat-sangat ingin membawa pulang sepak bola pada tahun 2030," kata Johnson. “Menurut saya, itu tempat yang tepat.

“Ini adalah rumah sepak bola, ini waktu yang tepat. Ini akan menjadi hal yang sangat luar biasa bagi negara ini. "

Artikel Tag: Inggris, Euro 2021, Euro 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inggris-siap-jadi-tuan-rumah-tunggal-euro-jika-diperlukan
997  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini