Inggris Masih Percayai Rashford dan Saka jika Ada Adu Penalti

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 04 Des 2022, 06:30 WIB
Bukayo Saka dan Marcus Rashford punya pengalaman buruk bersama Inggris

Bukayo Saka dan Marcus Rashford punya pengalaman buruk bersama Inggris. (Foto: Mohammad Karamali/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Marcus Rashford dan Bukayo Saka akan dipanggil untuk mengambil penalti jika Inggris menghadapi lebih banyak drama adu penalti di Piala Dunia 2022.

Keduanya gagal mengeksekusi tendangan penalti penting dalam kekalahan Inggris di final Euro 2020 melawan Italia di Wembley musim panas tahun lalu, seperti yang dilakukan Jadon Sancho. Akibat kesalahan tersebut, ketiganya mengalami pelecehan rasis di media sosial.

Namun melansir dari Daily Mail, Gareth Southgate akan memanfaatkan keduanya jika mereka berada di lapangan saat skenario adu penalti di babak sistem gugur Piala Dunia 2022, yang dimulai dengan pertandingan babak 16 besar melawan Senegal pada Senin (5/12) dini hari WIB.

Bintang Manchester United Rashford dan pentolan Arsenal Saka sama-sama menjadi bagian penting dari rekor tak terkalahkan The Three Lions selama babak penyisihan grup, dan Southgate tidak takut untuk memanggil mereka jika diperlukan.

Rashford telah mengatakan bahwa dia siap untuk adu tendangan penalti jika kesempatan itu datang, dan dia berkeinginan untuk membalas dendam atas kegagalannya tahun lalu.

Dia mengatakan kepada The Times: "Itu adalah momen besar dan sebagai individu saya selalu nyaman dengannya. Saya berharap kami bisa mengambil penalti lagi di turnamen ini. Saya tak sabar untuk itu."

Wakil kapten Jordan Henderson juga mengatakan dia akan maju untuk mengambil penalti jika dia diminta, meski gagal melawan Kolombia pada 2018.

Inggris memiliki sejarah yang sulit saat mengahadapi adu penalti dalam turnamen, dan telah berlatih sepanjang tahun jika mereka menghadapi yang lain di Qatar.

Pada hari Jumat, John Stones mengatakan kepada wartawan bahwa para pemain tidak mengetahui urutan penalti yang akan mereka ambil sampai situasinya muncul. Itu dikarenakan bergantung pada pemain mana yang tersedia.

Jika Inggris berhasil melewati Senegal di babak 16 besar, mereka akan melawan pemenang dalam pertandingan Prancis melawan Polandia, yang berlangsung pada Ahad (4/12) malam pukul 22.00 WIB.

Artikel Tag: Marcus Rashford, Bukayo Saka, Manchester United, Arsenal, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inggris-masih-percayai-rashford-dan-saka-jika-ada-adu-penalti
708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini