Inggris ke Final Euro 2020, Jamal Musiala Tak Menyesal Pilih Perkuat Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 14 Okt 2021, 19:30 WIB
Jamal Musiala Berseragam Timnas Jerman

Jamal Musiala Berseragam Timnas Jerman (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Jamal Musiala memiliki peluang untuk membela Timnas Inggris dan juga Timnas Jerman di laga internasional, akan tetapi pemain milik Bayern Munich itu memutuskan untuk membela Der Panzer.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu lahir di Stuttgart, Jerman, di mana ibunya berasal, dengan seorang ayah yang memiliki kebangsaan Inggris. Ia kemudian pindah ke Inggris saat berusia 7 tahun dan bermain untuk tim muda Chelsea, sebelum akhirnya pindah kembali ke Jerman dan bergabung bersama Bayern Munich pada tahun 2019 yang lalu.

Berkat kemampuannya di atas lapangan, Jamal Musiala terus mendapat panggilan untuk memperkuat tim nasional di kelompo umur, mulai dari Timnas Inggris U-15, U-16, U-17, U-21, kemudian pernah juga memperkuat Timnas Jerman U-16. Kini, di usianya yang baru 18 tahun, Musiala sudah harus dihadapkan pada keputusan sulit untuk memilih antara Jerman atau Inggris yang akan dia perkuat di level senior. Ia pun akhirnya memilih membela Der Panzer di level senior.

“Pada akhirnya, saya hanya berpikir apa yang terbaik untuk saya dan di mana itu akan terasa paling nyaman, dan saya hanya memilih Jerman dan Anda tidak dapat melihat ke belakang. Semuanya berjalan ke arah yang benar,” ucap Jamal Musiala.

Bersama Jerman, ia juga dipanggil untuk bermain di laga resmi sekelas Piala Eropa 2020, yang membuatnya sudah tidak bisa lagi membela Inggris di kemudian hari. FIFA memang melarang pemain untuk membela negara lain jika ia telah bermain bersama tim nasional senior suatu negara di laga resmi.

“Saya merasa telah membuat keputusan yang tepat, meskipun Inggris mencapai final [Euro 2020]. Saya tidak merasa menyesal,” pungkasnya.

Artikel Tag: jamal musiala, Timnas Jerman, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inggris-ke-final-euro-2020-jamal-musiala-tak-menyesal-pilih-perkuat-jerman
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini