Inggris Kalahkan Israel di Final, Juara Piala Eropa U-19

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 02 Jul 2022, 06:57 WIB
Inggris Kalahkan Israel di Final, Juara Piala Eropa U-19

Inggris U-19 / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Inggris menjadi juara Piala Eropa U-19 untuk kedua kali setelah bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Israel 3-1 di Slovakia.

The Young Lions bangkit kembali setelah babak pertama yang buruk, yang membuat mereka tertinggal melalui gol brilian gelandang Israel, Oscar Gloukh (menit ke-40).

Tapi Callum Doyle (menit ke-52) menyamakan kedudukan untuk Inggris di babak kedua untuk membawa pertandingan ke perpanjangan waktu, sebelum gol dari Carney Chukwuemeka (menit ke-108) yang merupakan gol ketiganya di turnamen, dan gol Aaron Ramsey (menit ke-116) memastikan gelar juara lainnya bagi tim asuhan Ian Foster.

Dengan dibatalkannya edisi 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19, Inggris yang kalah di final pada 2005 dan 2009, kini telah memenangkan dua dari empat kompetisi sebelumnya setelah sukses mencicipi edisi terakhir pada 2017.

Bos The Young Lions, Ian Foster mengatakan kepada UEFA.com: "Kredit untuk Israel, di babak pertama mereka jauh lebih baik. Satu-satunya hal positif dari babak pertama adalah hanya satu gol.

"Kami mengubah beberapa hal di babak pertama, dan saya pikir selama 45 menit kedua dan perpanjangan waktu, kami pantas menjadi pemenang.

"Saya senang untuk para pemain. Mereka telah bekerja sangat-sangat keras. Tidak hanya saat ini tetapi sejak bulan Maret dan November untuk membawa kami ke sini."

Keberhasilan menjadi juara Piala Eropa U-19 memastikan The Young Lions akan terlibat di Piala Dunia U-20 2023 yang akan dilangsungkan di Indonesia pada pertengahan tahun mendatang.

Artikel Tag: Inggris, Piala Eropa, Piala Eropa U-19

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inggris-kalahkan-israel-di-final-juara-piala-eropa-u-19
628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini