Inggris Disarankan Rekrut Arsene Wenger untuk Gantikan Gareth Southgate

Penulis: Demos Why
Selasa 13 Jul 2021, 18:59 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Gareth Southgate. (Foto: Andy Rain / POOL / AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Presenter olahraga senior, Richard Keys, menyarankan agar timnas Inggris untuk memecat Gareth Southgate dan menggantikannya dengan Arsene Wenger. Apa alasannya?

Kegagalan timnas Inggris menjuarai Piala Eropa 2020 lantaran mereka dikalahkan dari timnas Italia melalui drama adu penalti berbuntut panjang. Usai para penggawa The Three Lions, kini giliran Gareth Southgate yang dikritik habis-habisan. Kali ini datang dari presenter olahraga senior, Richard Keys.

Keys mengkritik taktik yang digunakan olehSouthgate saat Inggris menjalani babak adu penaltidengan menunjuk lima pemain muda sebagai eksekutor. Keys menyebut apa yang dilakukan oleh Southgate tak membuat The Three Lions ke arah yang lebih baik namun justru mempermalukan para pemain tersbeut.

"Saya merasa untuk Marcus Rashford dan Jadon Sancho dianggap tidak cukup baik untuk berperan dalam 120 menit. Tetapi mereka diminta untuk pergi dan mempermalukan diri mereka sendiri dalam adu penalti. Maaf itu menyedihkan," tulis Keys dalam blog pribadinya yang dilansir dari Sportbible.

Tak sampai di situ, Keys juga menyarankan agar Southgate untuk didepak dari kursi pelatih dan menggantikannya dengan Arsene Wenger.Keys meyakini tangan dingin Wenger bisa membuat permainan Inggris menjadi jauh lebih baik di masa yang akan datang.

"Jika itu adalah pilihan saya, saya akan menggerakkan langit dan bumi untuk membujuk Arsene Winger mengambilnya. Dia benar-benar bisa mengakhiri semua luka," pungkasnya.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Timnas Inggris, Piala Eropa 2020, Arsene Wenger, Richard Keys

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inggris-disarankan-rekrut-arsene-wenger-untuk-gantikan-gareth-southgate
581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini