Indra Sjafri Sebut Kekalahan 3-0 Timnas U19 Dari Vietnam di Luar Dugaannya

Penulis: Dayat Huri
Selasa 12 Sep 2017, 12:15 WIB
Indra Sjafri Sebut Kekalahan 3-0 Timnas U19 Dari Vietnam di Luar Dugaannya

Indra Sjafri/foto liputan6

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Hasil mengecewakan harus dipetik Timnas Indonesia U-19 di laga ketiga babak penyisihan grup B Piala AFF U-19. Pada pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Thuwunna, Bangkok, Kamis (11/9) sore tersebut tim asuhan Indra Sjafri dipaksa menyerah dengan skor telak 3-0 oleh Vietnam.

Hasil tersebut jadi hasil minor pertama Garuda Nusantara dalam Piala AFF U-18 tahun ini. Sebelumnya di dua pertandingan pertandingan awal, Rachmat Irianto, dkk sukses menekuk Myanmar 2-0 dan mencukur Filipina 9 gol tanpa balas.

Karena itu, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menyebut hasil pertandingan menghadapi Vietnam benar-benar di luar perkiraannya.

"Pertama-tama yang ingin saya katakan adalah bahwa pertandingan ini diluar dugaan saya," kata Indra.

Lebih lanjut, pelatih yang sempat mengantarkan Timnas U-19 merebut gelar juara Piala AFF U-18 tahun 2013 lalu tersebut mengakui lini pertahanan timnya bermain kurang maksimal pada laga ketiga tersebut.

"Pertahanan dan organisasi permainan kami kurang maksimal," lanjutnya.

Dia juga mengakui dengan sportif mengakui kalau Vietnam bermain cukup baik ketimbang Garuda Nusantara.

"Kita harus akui bahwa Vietnam main lebih baik dari kita di laga ini. Untuk itu kedepannya kita fokus lawan Brunei di laga berikutnya. Terkait cedera Riyandi besok kita akan tahu dia harus beristirahat berapa lama karena kita harus periksa dulu," ujarnya.

Kekalahan dari Vietnam membuat Garuda Nusantara dipastikan harus bekerja keras di laga terakhir kala menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Yangon.

Kemenangan wajib diraih Timnas Indonesia U-19 apabila masih ingin melanjutkan kiprah mereka di Piala AFF U-18 untuk kemudian berusaha mengulang kembali prestasi empat tahun silam, yaitu merebut gelar juara Piala AFF U-18.

 

Artikel Tag: Berita Sepak Bola Nasional, timnas indonesia u-22, Luis Milla, sea games 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/indra-sjafri-sebut-kekalahan-3-0-timnas-u19-dari-vietnam-di-luar-dugaannya
3004  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini