Indra Sjafri Pertajam Finishing skuat Timnas Indonesia U-22

Penulis: Dayat Huri
Senin 24 Apr 2023, 22:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri

Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri fokus untuk dapat mempertajam finishing para pemainnya jelang tampil di SEA Games 2023 Kamboja.

Menurut dia, Rizky Ridho dan kawan-kawan harus lebih baik lagi dalam memanfaatkan setiap peluang yang didapat untuk membobol gawang lawan.

"Kami perbaiki attacking karena hasil evaluasi kita, finishing itu banyak bermasalah di sepertiga lapangan akhir. Jadi tadi diperbaiki, juga kondisi fisik di-maintain," ujarnya seperti dikutip dari lamanAntara.

Dijelaskannya, dua pemain yang memperkuat klub luar negeri, Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan sudah bergabung dengan rekan-rekannya yang lain. Nama terakhir baru saja menciptakan sejarah dengan mencetak gol debutnya di Liga 2 Belgia kala membantu klubnya KMSK Deinze memetik kemenangan dengan skor 3-1 atas Virton dalam babak play off degradadasi Liga 2 Belgia, Sabtu (22/4) lalu.

Berbeda dengan Marselino Ferdinan yang mulai mendapatkan menit bermain di klubnya, Pratama Arhan justru masih kesulitan menembus tim inti Tokyo Verdy. Meski begitu, Indra Sjafri tetap menilai bahwa eks pemain PSIS Semarang tetap dalam kondisi siap dan diyakini siap membantu timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 nanti.

"Kualitas latihan dia (Pratama Arhan) saya pikir bagus. Saya lihat begitu dia bergabung, hasil tes semua juga cukup oke. Dia juga siap untuk bermain di SEA Games," ujar dia.

Indra Sjafri pun memberikan tanggapan terkait gol debut yang berhasil diciptakan Marselino Ferdinan bersama klubnya KMSK Deinze di kompetisi kasta kedua kompetisi Liga Belgia.

"Alhamdulillah. Itu yang kita inginkan, semua pemain timnas yang bermain di klub makin lama makin bagus. Apalagi cetak gol, pasti makin percaya diri," sebut eks pelatih Bali United tersebut.

Untuk SEA Games 2023, timnas Indonesia U-22 mayoritas diperkuat pemain-pemain muda yang sudah tampil direguler di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 atau pun Liga 2. Mereka akan dikombinasikand bersama Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan yang berasal dari klub luar negeri.

Artikel Tag: Indra Sjafri, timnas indonesia u-22, SEA Games 2023, pratama arhan, marselino ferdinan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/indra-sjafri-pertajam-finishing-skuat-timnas-indonesia-u-22
18923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini