Indra Sjafri Angkat Bicara Terkait Dipanggilnya Arthur Irawan ke Timnas

Penulis: Dayat Huri
Minggu 09 Mei 2021, 14:00 WIB
Indra Sjafri komentari pemanggil Arthur Irawan

Arthur Irawan dipanggil TC timnas Indonesia/foto dok PSS Sleman

Berita Timnas Indonesia: Pemanggilan bek PSS Sleman, Arthur Irawan untuk ikut pada pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Jakarta memunculkan berbagai spekulasi di tengah-tengah pecinta sepak bola tanah air. Hal itu kemudian ditanggapi Direktur Teknik PSSi, Indra Sjafri.

Tak sedikit yang menilai bahwa Arthur Irawan belum layak menjadi bagian skuat Garuda. Tanggapan miring pun mulai bertebaran di dunia maya. Tudingan negatif terkait pemain titipan juga mulai menerpa PSSI dan tim pelatih timnas Indonesia.

Indra Sjafri sendiri memastikan bahwa pertimbangan utama dalam pemanggilan pemain adalah kebutuhan tim dan semua pemain murni pilihan dari tim pelatih.

"Sekali lagi kami meminta publik jangan mendeskripsikan kualitas satu atau dua pemain. Hal ini karena semua pemain punya kesempatan yang sama untuk dilihat kemampuannya. Lagi pula ini masih proses seleksi. Keputusan ada pada Shin Tae-yong," katanya seperti dikutip dari laman resmi pssi.

"Kami membutuhkan pemain di posisi full back (bek sayap). Kami diberikan sejumlah nama pemai, akhirnya dipilihlah Arthur Irawan. Apalagi yang bersangkutan dalam kondisi fit dan bugar," tambahnya.

Indra Sjafri menyatakan saat ini kondisi di timnas Indonesia ada beberapa pemain yang kurang fit (cedera) jadi tidak bisa maksimal saat internal game. Selain itu, Firza Andika mengundurkan diri dari TC timnas Indonesia karena masih fokus menjalani pendidikan di Akademi TNI Angkatan Udara. Itu sebabnya diperlukan pemain tambahan.

Pria yang juga pernah membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan U-22 2019 ini juga menyatakan bahwa pelatih Shin Tae-yong hanya akan membawa pemain yang siap dan memenuhi skema permainnya ke UEA nanti.

Untuk itu saat ini, tim pelatih terus memantau perkembangan 37 pemainnya. Karena hanya 23 pemain saja yang boleh terdaftar bermain di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Ya memang Arthur Irawan ingin dilihat langsung dan ia merupakan pilihan dari tim pelatih. Ia juga kami butuhkan pemain saat internal game kemarin dan tanggal 11 Mei mendatang. Maka dari itu tim pelatih meminta PSSI melakukan pemanggilan untuk melengkapi pemain yang sudah ada," tukas Indra Sjafri.

Artikel Tag: indra, timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, arthur irawan

1756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini