Indra Mustafa Diklaim Persib Kabur Meski Masih Terikat Kontrak

Penulis: M. Aldi
Kamis 13 Jan 2022, 20:30 WIB
Bek Persib, Indra Mustafa

Indra Mustafa (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Manajemen Persib akhirnya buka suara terkait polemik kepindahan Indra Mustafa ke Borneo FC. Teddy Tjahjono mengatakan sang pemain untuk saat ini masih terdaftar sebagai penggawa Maung Bandung.

Sebelumnya sempat ramai dikabarkan Indra Mustafa hijrah menuju Pesut Etam dan menandatangani kontrak dua tahun. Namun dari kubu Persib tidak kunjung memberitakan kabar hjrahnya bek berusia 23 tahun tersebut.

Teddy Tjahjono pun memastikan bahwa Indra tidak mendapat restu untuk berganti kostum. Dia masih jadi bagian dari tim di putaran kedua Liga 1 2021/2022. Sejak awal, nama sang bek juga masuk dalam daftar pemain yang dibawa ke Bali.

"Indra Mustafa masih terdaftar untuk mengikuti kompetisi Liga 1 hingga akhir musim kompetisi Liga 1 2021/2022 dan masih menjadi bagian dari skuad utama Persib Bandung," terang Direktur PT. PBB tersebut ketika diwawancara.

Teddy menyebut bahwa sang pemain yang mangkir dari tim. Dirinya sejak awal dipersiapkan tim untuk masuk daftar pemain yang dibawa ke Bali. Namun ketika tim berangkat menuju Pulau Dewata dia tidak hadir dan menyebut masih berada di daerah asalnya di Bogor.

"Polemik ini terjadi setelah Indra tidak datang di saat hari keberangkatan dari Bandung ke Bali, Sabtu (1/12). Sang pemain tidak hadir dan setelah kami coba hubungi, ternyata dia masih di berada rumahnya di Bogor," tutur Teddy Tjahjono.

Namun beberapa hari berselang, sang pemain diumumkan Borneo FC sebagai pemain baru di jendela transfer paruh musim. Dia dikontrak selama dua tahun. Sang pemain pun mengumumkan kepindahannya dan berpamitan di instagram. Padahal menurut Teddy, Indra Mustafa masih punya ikatan kontrak dengan Maung Bandung.

"Dan secara tiba-tiba menginformasikan pada kami bahwa sang pemain tidak ingin melanjutkan kontraknya bersama Persib Bandung di sisa kompetisi Liga 1 2021/2022 ini. Meskipun kami sudah berkali-kali menjelaskan bahwa sang pemain masih terikat kontrak sampai kompetisi Liga 1 2021/2022 berakhir," lanjutnya.

Selama membela Persib di musim ini juga jebolan Diklat Persib ini sudah kerap bermasalah. Sebelumnya dia sempat terlambat mengikuti latihan dengan tim. Dia juga mangkir saat tim bertolak ke Yogyakarta di series sebelumnya.

"Kejadian ini merupakan tindakan indisipliner dari sang pemain yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya dirinya datang terlambat untuk berlatih. Lalu sang pemain juga tidak hadir saat tim akan berangkat ke Yogyakarta pada series ketiga," tutup dia.

Artikel Tag: Indra Mustafa, Persib, Teddy Tjahjono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/indra-mustafa-diklaim-persib-kabur-meski-masih-terikat-kontrak
485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini