banner babe

Indonesia Bakal Andalkan Pemain yang Berkarier di Liga Thailand

Penulis: Dayat Huri
Senin 09 Sep 2019, 20:30 WIB
Indonesia Bakal Andalkan Pemain yang Berkarier di Liga Thailand

Victor Igbonefo (kanan) akan diandalkan kala menghadapi Thailand/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Dipaksa menelan kekalahan menyakitkan di depan publik pada pertandingan pertama babak penyisihan Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Indonesia mengincar tiga angka kala menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9) malam nanti.

Menghadapi salah satu tim kuat Asia Tenggara, setelah di laga pertama takluk dari Malaysia dengan skor 2-3, Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy menyebut timnya memiliki kepercayaan diri untuk mengamankan tiga poin di laga nanti.

Menurut eks pelatih Bhayangkara FC itu, beberapa pemain timnas Indonesia yang saat ini tengah berkarier di Liga Thailand bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi skuatnya.

Ya, di skuat timnas Indonesia saat ini terdapat dua pemain yang tengah menjalani karier di Liga Thailand. Mereka adalah Victor Igbonefo (PTT Rayong), dan Yanto Basna (Sukhothai FC). Kedua pemain itu tak diturunkan Simon McMenemy pada laga pertama kontra Malaysia, Kamis (5/9) lalu.

Selain Igbonefo dan Basna, juga masih ada Irfan Bachdim yang sempat berkarier di Thailand dengan memperkuat Chonburi FC serta Sriracha FC. Namun, ia sudah hengkang sejak enam tahun lalu.

"Mereka membantu (Igbonefo dan Basna), Irfan Bachdim juga. Soal mentalitas gaya permainannya juga. Mainnya mungkin tak beda tapi pelatihnya baru," kata McMenemy seperti dilansir laman resmi PSSI.

Diakui pelatih asal Skotlandia itu, pertandingan nanti tidak akan berjalan mudah untuk timnya. Selain kondisi mental, pemain yang sempat down akibat kekalahan di laga perdana, waktu recovery fisik skuatnya juga tidak banyak.

"Kami hanya punya waktu singkat untuk persiapan, recovery sangat pendek. Minggu kami hanya menggelar latihan sebentar," pungkasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Simon McMenemy, thailand, Piala Dunia

1287  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini