banner babe

Indonesia 1-3 Vietnam, Skuad Garuda Makin Terpuruk

Penulis: Dayat Huri
Selasa 15 Okt 2019, 22:30 WIB
Indonesia 1-3 Vietnam, Skuad Garuda Makin Terpuruk

Simon McMenemy/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia harus kembali menelan malu, usai dipaksa menyerah dengan skor 1-3 oleh Vietnam pada pertandingan lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10) malam.

Hasil tersebut adalah kekalahan keempat secara beruntun yang harus diterima tim asuhan Simon McMenemy itu. Alhasil, skuat Garuda makin terpuruk di dasar klasemen grup G.

Memainkan pertandingan kandang ketiga, Simon McMenemy melakukan perubahan terhadap komposisi pemain. Di bawah mistar, Muhammad Ridho dipercaya.

Sedangkan untuk kuartet lini pertahanan, tiga perubahan dilakukan. Hanya Yanto Basna yang tetap dipertahankan. Sedangkan tiga lainnya adalah Abduh Lestaluhu, I Putu Gede, dan pemain naturalisasi Otavio Dutra.

Untuk lini tengah, duet Evan Dimas dan Bayu Pradana dipercaya sebagai penyeimbang. Selanjutnya ada Riko Simnajuntak dan Saddil Ramdani di kedua sisi sayap. Sedangkan Stefano Lilipay dipercaya menemani Alberto Goncalves di lini serang.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, timnas Indonesia justru dipaksa bermain sedikit bertahan oleh Vietnam. Alhasil tim tamu mampu mencetak gol pada menit ke-26 melalui Do Duy Manh yang memaksimalkan bola liar di depan mulut M Ridho, 0-1 tim tamu memimpin.

Di penghujung babak pertama, timnas Indonesia coba membalas. Namun tidak ada peluang bersih yang mampu diciptakan. Skor 0-1 untuk Vietnam menutup paruh pertama.

Keluar dari kamar ganti, timnas Indonesia coba tampil lebih agresif. Namun, sebuah kesalahan di dalam kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih dan Que Ngoc Hai yang dipercaya sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk membawa Vietnam unggul 0-2 pada menit ke-55.

Tertinggal dua gol, Simon McMenemy mencoba memasukkan Wawan Febrianto untuk menggantikan posisi Saddil Ramadani. Namun pergantian itu tak cukup mampu mengangkat performa skuat Garuda. Justru Vietnam sukses mencetak gol ketiga pada menit ke-61 melalui Nguyen Tien Linh yang terlepas dari jebakaan offside, 0-3.

Timnas Indonesia yang sudah kehilangan arah permainan dibuat kesulitan untuk menembus pertahanan ketat Vietnam. Barulah pada menit ke-84, pemain pengganti Irfan Bachdim mampu memperkecil ketinggalan, setelah memaksimalkan sodoran Riko Simanjuntak, 1-3 timnas Indonesia masih tertinggal.

Yanto Basna dan kawan-kawan terus berupaya mencari gol kedua. Namun, kesalahan yang dilakukan pemain bertahan pada masa injury time membuat wasit kembali menunjuk titik putih. Beruntung M Ridho mampu menyelamatkan gawangnya. Namun hal itu tak cukup untuk menghindarkan skuat Garuda dari kekalahan 1-3.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Simon McMenemy, Piala Dunia, Vietnam

1360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini