Independiente Ingin Pulangkan Sergio Aguero

Penulis: Demos Why
Rabu 01 Apr 2020, 12:30 WIB
Independiente Ingin Pulangkan Sergio Aguero

Sergio Aguero (Foto: Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)

Berita Transfer: Pelatih Independiente, Lucas Pusineri, mengakui bahwa pihaknya memiliki rencana untuk memulangkan Sergio Aguero di bursa transfer musim panas tahun ini. Selain Aguero, Pusineri juga mengakui ingin mendatangkan Lucas Biglia dari AC Milan.

Aguero sendiri merupakan pemain lulusan akademi sepakbola Independiente yang promosi ke tim utama pada Juli 2004 yang lalu. Bersama tim senior Independiente, Aguero bermain selama dua tahun dan menumbang 23 gol dari 56 penampilan di semua kompetisi. Pada Juli 2006, Aguero memulai petualangannya di Eropa dengan bergabung bersama Atletico Madrid. Sementara di tahun 2011 hingga kini, Aguero melanjutkan karier bersama Manchester City.

Namun belakangan masa depan Aguero di Etihad Stadium mulai dipertanyakan banyak pihak menyusul sanksi berat yang dijatuhkan oleh UEFA kepada Man City. Federasi Sepakbola Eropa itu menjatuhkan sanksi berupa larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua musim akibat pelanggaran berat terhadap aturan Financial Fair Play.

Terkait hal tersebut, Pusineri mengakui bahwa pihaknya memang memiliki niat untuk memanfaatkan situasi dengan mencoba untuk memulangkan Aguero ke Independiente. Bukan hanya Aguero, Pusineri juga mengakui ingin mencoba mendatangkan Biglia dari AC Milan di musim panas ini.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Biglia dan Kun Aguero," ujar Pusineri dilansir dari Mirror.

"Kami merupakan rekan satu tim - dan saya sangat menghormati karier mereka di Argentina dan Eropa. Namun akan sangat menyenangkan jika kami musim depan bisa memiliki keduanya. Di masa depan, saya sangat berharap bisa mengandalkan keduanya," pungkasnya.

Kontrak Aguero sendiri di Man City akan berakhir pada musim panas tahun 2021 mendatang dan selama menjadi penggawa The Cityzens sang pemain telah tampil sebanyak 368 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 254 gol.

Artikel Tag: Sergio Aguero, Manchester City, Independiente, Lucas Pusineri

1399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini