Inaki Williams Bicara soal Rasisme yang Dialami Vinicius

Penulis: Senja Hanan
Kamis 29 Sep 2022, 13:35 WIB
Penyerang Athletic Bilbao, Inaki Williams. (Images: Getty)

Penyerang Athletic Bilbao, Inaki Williams. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Rasisme yang dialami Vinicius Junior jelang derby Madrid terus menjadi topik hangat di sepak bola Spanyol. Inaki Williams pun mendukungnya.

Penyerang andalan Real Madrid tersebut diserang secara rasisme oleh para pendukung Atletico Madrid saat laga derby. 

Penyerang Athletic Club itu juga mengalami pelecehan rasial di tangan para penggemar Espanyol baru-baru ini dan berbicara menentangnya. Dia menyatakan dukungannya untuk Vinicius kepada Cadena SER dan menjelaskan beberapa efek penting dari rasisme.

“Saya mendengarnya dan saya pikir itu menyedihkan. Bukan hanya untuk Vinicius atau untuk apa yang terjadi pada saya, kami adalah cermin yang terlihat bagi banyak orang, tetapi rasisme, untuk orang-orang 'tak terlihat' yang mungkin menderita setiap hari, itu lebih memengaruhi mereka," katanya.

“Kita harus menjadi contoh bagi orang-orang dan anak-anak yang tumbuh besar menonton televisi.”

“Sanksi harus menjadi contoh bagi mereka agar tindakan seperti ini tidak terjadi lagi. Di antara kita semua, kita bisa membuatnya sehingga bagian indah dari sepak bola adalah pergi ke stadion dan mendukung tim. Di antara kita semua, kita bisa mengakhiri momok ini," sambungnya.

Harus dikatakan bahwa pertanyaan pembuka El Larguero adalah tentang debut Inaki Williams baru-baru ini untuk Ghana dan ini lebih jauh dalam wawancara.

Sama halnya, Williams telah membuktikan dirinya sebagai pembicara yang fasih tentang masalah ini dan telah menjadi salah satu suara yang lebih baik tentang masalah rasisme dalam sepak bola Spanyol. Sejauh ini belum ada tindakan tegas yang diambil terkait masalah ini, selain pengusiran tiga anggota Atletico Madrid, sementara penyelidikan sedang berlangsung.

Artikel Tag: Vinicius Jr, Inaki Williams, Rasisme

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inaki-williams-bicara-soal-rasisme-yang-dialami-vinicius
785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini