Imbangi Persib di Uji Tanding, Tira Persikabo Serap Nuansa Pertandingan

Penulis: M. Aldi
Sabtu 05 Sep 2020, 22:30 WIB
Imbangi Persib di Uji Tanding, Tira Persikabo Serap Nuansa Pertandingan

Pemain Tira Persikabo ketika berduel dengan pemain Persib di laga uji coba (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia: Dua pertandingan uji coba dimainkan Tira Persikabo ketika menghadapi Persib. Hasil yang terbilang positif pun didaat Manahati Lestusen dan kawan-kawan lantaran mampu mengimbangi tuan rumah.

Di laga perdana Tira Persikabo menahan Persib dengan skor 2-2 melalui gol Dimas Drajad dan Wawan Febriyanto. Sedangkan dalam duel kedua yang mayoritas dihuni punggawa inti, pertandingan ditutup dengan hasil imbang 0-0.

Meski bertajuk laga uji coba namun permainan keras ditunjukan kedua kesebelasan. Masing-masing tim bermain ngotot untuk bisa meraih hasil terbaik. Asisten pelatih Tira Persikabo, Miftahudin Mukson pun meminta maaf soal permainan agresif pasukannya.

"Saya mohon maaf friendly match yang di luar seperti keras tapi disini 90 menit selesai. 90 menit adalah lawan tapi setelah itu adalah saudara. saya mohon maaf untuk pendukung Persib semoga tidak sampai terjadi apa-apa," katanya dalam wawancara seusai laga.

Hasil imbang yang didapat tim pertama dan kedua juga dikatakan Mukson sangat positif. Karena meski bukan membawa kemenangan, tetapi target mereka memberi pemain atmosfer pertandingan bisa didapat di laga ini.

"Untuk pertandingan saya kira bagus, kita dapat sekali sebelum pertandingan resmi ini bergulir. Sehingga nuansa pertandingan ini ada. sehingga kita ada evaluasi. mudah-mudahan minggu depan kita bisa lebih berkembang," ujarnya.

Tira Persikabo sendiri memainkan dua tim dengan kekuatan yang hampir sama. Mukson mengatakan bahwa sejak awal memang timnya memasang misi untuk memberi menit bermain untuk setiap pemain. Dan itu bisa terlaksana ini laga ini.

"Kita tidak membagi dua tim, kita berusaha agar semua pemain bermain yang sama, 2x45 menit dan nuansa pertandingan itu ada. pengalaman tahun lalu, kita hanya fokus satu tim, ketika satu tim ada yang cedera, tim berikutnya tidak bisa mengimbang tim pertama sehingga kami mengawali dengan musim berikutnya dengan down," tutur Mukson,"

Artikel Tag: Miftahudin Mukson, tira persikabo, Persib

483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini