Imbang vs Leverkusen, Can Dorong Dortmund Untuk Lebih Baik Secara Ofensif

Penulis: Ezi Yulia
Senin 04 Des 2023, 18:00 WIB
Emre Can

Emre Can (Foto: bundesliga.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Emre Can mendorong Borussia Dortmund untuk lebih baik secara ofensif menyusul hasil imbang 1-1 melawan Bayer Leverkusen di pekan ke-13 Bundesliga, Minggu (3/12).

Bertandang ke Bay Arena untuk menghadapi pemuncak klasemen, Bayer Leverkusen, Borussia Dortmund menampilkan permainan yang cenderung bertahan.

Tim asuhan Edin Terzic itu hanya mencatatkan 31% penguasaan bola, namun dengan pertahanan yang kokoh mereka berhasil membuat tuan rumah frustrasi di sebagian besar pertandingan. Julian Ryerson membawa Die Borussen unggul lebih dulu di menit ke-5, namun Victor Boniface berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-79 untuk menyelamatkan satu poin bagi Leverkusen.

Berbicara kepada DAZN usai pertandingan, Emre Can memuji pertahanan Dortmund namun mendorong agar lebih baik lagi secara ofensif.

"Leverkusen menguasai jalannya pertandingan, tetapi kami memimpin untuk waktu yang lama dan ingin memastikan kemenangan. Namun sayangnya kami tidak berhasil melakukannya. Itu adalah penampilan yang bagus dari kami secara defensif, tetapi harus lebih baik lagi secara ofensif. Kami bisa memainkan sepak bola yang jauh lebih baik dalam hal itu," kata Emre Can.

"Sangat menyakitkan ketika Anda kebobolan gol di menit-menit akhir. Kami bermain di tiga kompetisi. Kami ingin memberikan penampilan yang berbeda dibandingkan saat terakhir kali kami bertandang ke Stuttgart di ajang piala," imbuhnya.

Dengan hasil ini Dortmund turun ke peringkat lima di klasemen Bundesliga, namun selisih sepuluh poin dari Leverkusen, yang masih memuncaki klasemen, tetap bertahan.

Artikel Tag: Emre Can, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/imbang-vs-leverkusen-can-dorong-dortmund-untuk-lebih-baik-secara-ofensif
482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini